20 Kelemahan Yesus, Merupakan Bukti Kongrit Yesus Bukan Tuhan


Jika orang kristen membuka diri dan mau mempelajari Alkitab dengan pikiran yang jernih meninggalkan doktrin gereja, Niscaya mereka akan meninggalkan kristen, Namun Karena kebodohan dan kesombongan, yang membuat mereka tidak mampu meninggalkan kristen, bukan karena kebenaran namun karena kebodohan dan kesombongan, Maka bersukurlah kita kepada Allah swt yang telah memberi kita kepada nikmat iman dan Islam

Coba kita perhatikan kelemahan yesus yang dianggap tuhan oleh kristen, dan ini bukti nyata dan kongrit bahwa yesus bukan tuhan dan kristen merupakan agama yang dibuat oleh manusia berhati setan yang ingin menguasai manusia lain melalui agama kristen

Dua puluh pertanyaan berikut menunjukkan bahwa fakta dan Alkitab sama sekali menolak dugaan ketuhanan Yesus:

1. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mampu meng-kristen-kan umat Israel dimana ia menjalankan misi dan tugas keagamaannya?

Fakta: mayoritas umat Israel tetap beragama Yahudi hingga sekarang.

2. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia selama hidupnya hanya berkeliling di wilayah Israel saja, padahal manusia pada waktu itu sudah tersebar luas di seluruh penjuru bumi?

Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” (Matius 15:24)

3. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia melarang kedua belas muridnya untuk berdakwah ke negeri lain selain negeri Israel?

Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke negeri orang-orang non Yahudi atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. (Matius 10:5-6 – DRB 1582, KJV 1611)

4. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia ketika tangan dan kakinya dipaku di tiang salib memohon pertolongan kepada Allah/Bapa?

Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku? (Matius 27:46)

5. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia ketika hendak membangkitkan Lazarus dari dalam kubur di depan umat Israel memohon pertolongan kepada Bapa?

Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: “Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku. Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.” Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: “Lazarus, marilah ke luar!” Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: “Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi.” (Yohanes 11:41-44)

6. Jika Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat, mengapa ia tidak mampu menyelamatkan dirinya dan kaumnya dari dominasi penjajah Romawi, tetapi malah ia diserahkan oleh penguasa Romawi (Pontius Pilatus) untuk disalibkan?

Lalu ia (Pontius Pilatus) membebaskan Barabas bagi mereka, tetapi Yesus disesahnya lalu diserahkannya untuk disalibkan. Kemudian serdadu-serdadu wali negeri membawa Yesus ke gedung pengadilan, lalu memanggil seluruh pasukan berkumpul sekeliling Yesus. Mereka menanggalkan pakaian-Nya dan mengenakan jubah ungu kepada-Nya. Mereka menganyam sebuah mahkota duri dan menaruhnya di atas kepala-Nya, lalu memberikan Dia sebatang buluh di tangan kanan-Nya. Kemudian mereka berlutut di hadapan-Nya dan mengolok-olokkan Dia, katanya: “Salam, hai Raja orang Yahudi!” Mereka meludahi-Nya dan mengambil buluh itu dan memukulkannya ke kepala-Nya. Sesudah mengolok-olokkan Dia mereka menanggalkan jubah itu dari pada-Nya dan mengenakan pula pakaian-Nya kepada-Nya. Kemudian mereka membawa Dia ke luar untuk disalibkan. (Matius 27:26-31)

7. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mengetahui kapan datangnya hari kiamat?

Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak (Yesus) pun tidak, hanya Bapa sendiri.” (Matius 24:36)

8. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia sujud menyembah dan memohon perlindungan kepada Bapa?

…Maka mulailah Ia (Yesus) merasa sedih dan gentar, lalu kata-Nya kepada mereka: “Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku.” Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.” (Matius 26:37-39)

9. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena kejadiannya sebelum Abraham, mengapa Yeremia yang juga mengalami kehidupan sebelum manusia tidak menjadi Tuhan?

Firman TUHAN datang kepadaku (Yeremia), bunyinya: “Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.” (Yeremia 1:4-5)

10. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia lahir tanpa ayah, mengapa Adam yang lahir ke dunia tanpa ayah dan ibu tidak menjadi Tuhan?

ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu (Adam) dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup. (Kejadian 2:7)

11. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia lahir atas bantuan penuh Roh Kudus dari seorang perawan muda (Maria), mengapa Yohanes Pembaptis yang juga lahir atas bantuan penuh Roh Kudus dari seorang perempuan mandul yang tua bangka (Elisabet) tidak menjadi Tuhan?

Sebab ia (Yohanes Pembaptis) akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya. (Lukas 1:15)

12. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia memiliki mukjizat yang mampu menghilangkan berbagai penyakit dan mampu menghidupkan orang mati, mengapa Musa yang memiliki mukjizat jauh lebih dahsyat dari Yesus tidak menjadi Tuhan?

Lalu Musa mengulurkan tongkatnya ke langit, maka TUHAN mengadakan guruh dan hujan es, dan apipun menyambar ke bumi, dan TUHAN menurunkan hujan es meliputi tanah Mesir. Dan turunlah hujan es, beserta api yang berkilat-kilat di tengah-tengah hujan es itu, terlalu dahsyat, seperti yang belum pernah terjadi di seluruh negeri orang Mesir, sejak mereka menjadi suatu bangsa. (Keluaran 9:23-24)

Lalu Musa mengulurkan tangannya ke atas laut, dan semalam-malaman itu TUHAN menguakkan air laut dengan perantaraan angin timur yang keras, membuat laut itu menjadi tanah kering; maka terbelahlah air itu. Demikianlah orang Israel berjalan dari tengah-tengah laut di tempat kering; sedang di kiri dan di kanan mereka air itu sebagai tembok bagi mereka. (Keluaran 14:21-22)

13. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia seorang Kristus (Mesias), mengapa kristus-kristus lain tidak menjadi Tuhan?

Kristus-kristus lain dalam Alkitab: Daud Kristus (Mazmur 2:2), Koresh Kristus (Yesaya 45:1), Saul Kristus (1 Samuel 10:1), Harun Kristus (Imamat 8:12), Elisa Kristus (1 Raja-raja 19:16), dan Salomo Kristus (1 Raja-raja 1:39). Kristus (Yunani) = Mesias (Ibrani) = Yang diurapi.

14. Jika Yesus adalah Tuhan bagi ajaran Paulus, mengapa Yesus memerintahkan untuk menegakkan hukum Musa yang notabene bertentangan dengan ajaran Paulus?

“Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku (Yesus) datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5:17-20)

Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: “Aku mau, jadilah engkau tahir.” Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya. Lalu Yesus berkata kepadanya: “Ingatlah, jangan engkau memberitahukan hal ini kepada siapapun, tetapi pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam dan persembahkanlah persembahan yang diperintahkan Musa, sebagai bukti bagi mereka.” (Matius 8:3-4)

Maka berkatalah Yesus kepada orang banyak dan kepada murid-murid-Nya, kata-Nya: “Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa. Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya. (Matius 23:1-3)

Mereka menempatkan perempuan itu di tengah-tengah lalu berkata kepada Yesus: “Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia sedang berbuat zinah. Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu tentang hal itu?” Mereka mengatakan hal itu untuk mencobai Dia, supaya mereka memperoleh sesuatu untuk menyalahkan-Nya. Tetapi Yesus membungkuk lalu menulis dengan jari-Nya di tanah. Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: “Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu.” (Yohanes 8:4-7)

15. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mampu mempengaruhi umat Israel untuk mengikuti ajarannya, padahal ia lahir, besar, dan mati di tanah Israel? (Bandingkan dengan ahli hipnotis Tommy Raphael yang mampu merubah perangai manusia dalam waktu sekejap!)

Lalu mereka (umat Israel) kecewa dan menolak Dia. Maka Yesus berkata kepada mereka: “Seorang nabi dihormati di mana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri dan di rumahnya.” Dan karena ketidakpercayaan mereka, tidak banyak mukjizat diadakan-Nya di situ. (Matius 13:57-58)

Tetapi Yesus tetap diam. Lalu kata Imam Besar itu kepada-Nya: “Demi Allah yang hidup, katakanlah kepada kami, apakah Engkau Mesias, Anak Allah, atau tidak.” Jawab Yesus: “Engkau telah mengatakannya. Akan tetapi, Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit.” Maka Imam Besar itu mengoyakkan pakaiannya dan berkata: “Ia menghujat Allah. Untuk apa kita perlu saksi lagi? Sekarang telah kamu dengar hujat-Nya. Bagaimana pendapat kamu?” Mereka menjawab dan berkata: “Ia harus dihukum mati!” Lalu mereka meludahi muka-Nya dan meninju-Nya; orang-orang lain memukul Dia, dan berkata: “Cobalah katakan kepada kami, hai Mesias, siapakah yang memukul Engkau?” (Matius 26:63-68)

16. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia ketakutan menghadapi orang-orang Yahudi? (Bandingkan dengan firman Tuhan dalam Perjanjian Lama!)

Lalu keluarlah orang-orang Farisi itu dan bersekongkol untuk membunuh Dia. Tetapi Yesus mengetahui maksud mereka lalu menyingkir dari sana. (Matius 12:14-15)

Sesudah itu Yesus berjalan keliling Galilea, sebab Ia tidak mau tetap tinggal di Yudea, karena di sana orang-orang Yahudi berusaha untuk membunuh-Nya. (Yohanes 7:1)

17. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak pernah menyatakan dirinya sebagai Tuhan Semesta Alam di depan umat Israel? (Bandingkan dengan firman Tuhan dalam Perjanjian Lama!)

Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku (Yesus): Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!” (Matius 7:21-23)

18. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia disetir oleh Allah/Bapa?

Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yag Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. (Yohanes 5:30)

Jawab Yesus kepada mereka: “Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku. Barangsiapa mau melakukan kehendak-Nya, ia akan tahu entah ajaran-Ku ini berasal dari Allah, entah Aku berkata-kata dari diri-Ku sendiri. Barangsiapa berkata-kata dari diri-Nya sendiri, ia mencari hormat bagi dirinya sendiri, tetapi barangsiapa mencari hormat bagi Dia yang mengutusnya, ia benar dan tidak ada ketidakbenaran padanya. (Yohanes 7:16-18)

19. Jika Yesus adalah Tuhan menurut ajaran Paulus, mengapa Melkisedek yang memiliki kesetaraan dengan Yesus tidak menjadi Tuhan? (Jika Yesus adalah Tuhan, maka Melkisedek pasti Tuhan. Sebaliknya, jika Melkisedek bukan Tuhan, maka Yesus pun pasti bukan Tuhan).

Ia (Melkisedek) tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah (Yesus), ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya.” (Ibrani 7:3)

20. Jika Yesus adalah Tuhan bagi umat Kristen, mengapa ia tidak pernah menurunkan satu kitab pun kepada umat Kristen sebagai pedoman hidup?

Tak satupun dari keempat Injil Kristen – Markus, Matius, Lukas, dan Yohanes – ditulis oleh murid Yesus. Keempatnya ditulis oleh orang-orang yang tidak dikenal. Ini terbukti dari perbedaan-perbedaan narasi dan adanya kontradiksi diantara keempatnya, yang menunjukkan bahwa Injil-Injil tersebut ditulis atas inisiatif masing-masing penulisnya, bukan wahyu dan bukan pula atas perintah dari Yesus.

Kurun waktu penulisan Injil-Injil Kristen antara tahun 65 hingga 115 M, yakni sekitar 45 tahun setelah dugaan penyaliban Yesus untuk kompilasi awal Injil, atau sekitar 70 tahun setelah dugaan penyaliban Yesus untuk kompilasi akhir Injil. Sebuah rentang waktu Injil yang sangat lama yang tidak mungkin ia ditulis oleh murid Yesus!

Jika diasumsikan bahwa usia murid-murid Yesus sama dengan Yesus, dan bahwa Yesus disalib pada usia 33 tahun,** maka murid-murid Yesus untuk pertama kalinya menulis Injil pada usia 78 tahun dan rampung ketika usia mereka mencapai 103 tahun. Mustahil! Jika memang diperintahkan oleh Yesus, mengapa harus menunggu waktu selama itu untuk menulis Injil? Selengkapnya baca: Injil atau Dusta atau Kanonisasi_Injil.

Keterangan:

**Pengarang Kitab Lukas menempatkan pembaptisan Yesus pada tahun ke-15 pemerintahan Kaisar Roma Tiberius, dan saat Pontius Pilatus menjadi pejabat gubernur Yudaea (Lukas 3:1). Dalam hal ini dinyatakan bahwa Pontius Pilatus menjadi pejabat Yudaea dari tahun 26 hingga 36 M, dan bahwa Kaisar Tiberius menggantikan Kaisar Agustus pada tahun 14 M [Josephus F (1998); Asimov I (1969; Braid W (1971); Duncan GB (1971); Leon-Dufour X (1983)]. Oleh karenanya, jika kita menerima kronologi yang dibuat oleh pengarang Kitab Lukas, berarti Yesus dibaptis oleh Yohanes Pembaptis pada tahun 29 M, yakni ketika Yesus berumur kira-kira 30 tahun, dan pembaptisan tersebut menjadi titik tolak Yesus untuk memulai pekerjaannya sebagai seorang nabi (Lukas 3:23). Bahwa konon Yesus disalib pada masa pemerintahan Pontius Pilatus (Markus 15:5; Matius 27:26; Lukas 23:25; Yohanes 19:16), yang berarti waktunya tidak lebih dari tahun 36 M, dan dengan mengasumsikan bahwa peristiwa penyaliban terjadi pada pertengahan masa pemerintahan Pontius Pilatus, maka Yesus disalib pada usia kira-kira 33 tahun dengan mengemban misi kenabian hanya selama kira-kira 3 tahun!

By kebohongan kristen

34 responses to this post.

  1. Posted by lilian yakobus on April 11, 2012 at 3:15 am

    Ketidaktahuan selalu menyebabkan orang terpuruk. Jika engkau punya Iman lain, mengapa terganggu dengan kehadiran Yesus yang kau kecilkan? Mengapa takut? Mengapa resah? Kalau Yesus merupakan kebohongan, tak usah takut kebenaran pasti akan terungkap. Tetapi pernahkan engkau berpikir kalau pada hari terakhir Yesus datang dan mengulurkan tanganNya padamu untuk menyelamatkanmu? Tampaknya sudah lama kau di persimpangan jalan sehingga memilih bersikap defensif….. Mulutmu, dan hinaanmu takkan bisa membohongi kata hatimu… Pertanyaannya, bisakah engkau menghindar kalau Yesus memilih dan menunjuk engkau seperti Paulus!? Karena Yesus hidup dan berkuasa, tidak seperti nabi manapun yang bisa kau kenal dan bisa kau sebutkan namanya……… siaplah menghadapi saat itu….. karena hanya iman kepada Yesus yang menyelamatkan manusia….

    Balas

    • Jika Yesus Bisa Berak Imanilah saja …bukan begitu >>???

      Balas

      • Yesus=Tuhan=Roh kudus = keyakinan umat kristen
        Yahudi sudah ada Nabi sendiri + kitab suci knp Yesus untuk Yahudi ? mang Tuhan gk ada kerjaan untuk Yahudi diirim Nabi + Yesus ?? buktinya Kristen mayoritas di Dunia ,Yesus gk perlu kell Dunia dgn kasih nya sudah menyebar ke SELURUH DUNIA amiiin
        Anda muslim sadarkah apa yg anda perbuat terhdp Nabi anda ?? sama2 tidak ada gambar wajah Tuhan= Muhammad
        semua perilaku Nabi anda berusaha meniru ,cara berpakaian ,jenggot soal kata2 perintah anda patuhi tanpa membantah ANDA SUDAH MEN TUHAN KAN Nabi anda tanpa anda sadari hanya beristri 12 sulit anda mengikuti pertanyaan
        dari mana keuangan Nabi membiayai nya ???

      • Benarkah ..atau menyebar saja kesesatan ?

    • Posted by pinginTahu on April 16, 2012 at 12:18 pm

      Kami mengimani Yesus (Isa as) sebagai utusan Allah SWT. yang memberikan keselamatan bagi kita semua adalah Allahnya Yesus. seperti apa yang dikatakan yesus dalam alkitab :
      Markus 12:29 : jawab Yesus “hukum yang terutama ialah: dengarlah, hai orang israel, Tuhan Allah kita Tuhan yang Esa.
      Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu hahwa mereka mengenal engkau, satu-satunya Allah yang benar dan mengenal Yesus Kristus yang telah engkau urus.
      Yohanes 5:30: Aku tidak dapat berbuat apa-apa dr diriku sendiri, aku menghakimi sesuai dengan apa yang aku dengar, dan penghakimanku adil, sebab aku tidak menuruti kehendakku sediri, melainkan kehendak Dia yang mengutus aku.

      Balas

    • Posted by Boss...ok on Juni 13, 2012 at 4:03 am

      Buka hati, dan baca, baca atau buka informasi Islam di Internet. atau renungkan ! kenapa hati ini langsung gelisah dan panas setelah membaca artikel diatas. Jangan pikirkan penulis yang menulis artikelnya, tidak ada guna, di Internet ada ribuan, mungkin jutaan artikel hujatan yang ditujukan ke semua agama.,
      Ada seberkas cahaya yang hendak memancar di hatimu, terus berjuang ya.
      Trims..

      Balas

      • Posted by Boss…ok on Juni 13, 2012 at 4:03 am edit

        Buka hati, dan baca, baca atau buka informasi Islam di Internet. atau renungkan ! kenapa hati ini langsung gelisah dan panas setelah membaca artikel diatas. Jangan pikirkan penulis yang menulis artikelnya, tidak ada guna, di Internet ada ribuan, mungkin jutaan artikel hujatan yang ditujukan ke semua agama.,
        Ada seberkas cahaya yang hendak memancar di hatimu, terus berjuang ya.
        Trims..

        +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

        Ok berselancarlah dalam dunia maya … pasti anda akan menemukan yang haq dan bathil

      • gelisah ?? gk tuu
        malah bersyukur bisa tukar pendapat

      • bersyukur kesesatan kristen .. terbongkar ??

  2. Assalamualaikum…
    boleh kan saya memberi saran sebagai sesama muslim…
    apa yang anda sampaikan disini, semua artikel2 ini sebenarnya sangat bagus untuk membuka hati siapa saja…
    tetapi sebaiknya dengan kata2 yg lebih halus..
    sesuatu yang baik sebaiknya disampaikan pula dengan bahasa yang baik, sehingga dapat diterima dengan baik pula…
    tidak perlu menghujat agama lain untuk menyampaikan kebenaran..
    karena bila orang yang membaca dapat berpikir dengan logikanya, apa yang dimaksudkan sebenarnya sudah dapat dimengerti…
    terimakasihh..
    Wassalamualaikum wr wb…

    ^_^

    Balas

    • Assalamualaikum…
      boleh kan saya memberi saran sebagai sesama muslim…
      apa yang anda sampaikan disini, semua artikel2 ini sebenarnya sangat bagus untuk membuka hati siapa saja…
      tetapi sebaiknya dengan kata2 yg lebih halus..
      sesuatu yang baik sebaiknya disampaikan pula dengan bahasa yang baik, sehingga dapat diterima dengan baik pula…
      tidak perlu menghujat agama lain untuk menyampaikan kebenaran..
      karena bila orang yang membaca dapat berpikir dengan logikanya, apa yang dimaksudkan sebenarnya sudah dapat dimengerti…
      terimakasihh..
      Wassalamualaikum wr wb…

      ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

      Walaikum Salam Wr,wb

      Blog ini hanya Sebuah informasi … jika yang membacanya emosional dan tidak terima berarti mereka mengakui akan hal…hal tersebut ^_^

      Balas

  3. Posted by rara on Mei 11, 2012 at 11:54 am

    saya merupakan penganut agama KRISTIAN..sejujurnya saya amat terpukul membaca artikel ini..sepatutnya agama yang merupakan hal2 sensitif tidak perlu di perbahaskan seperti ini…walaupun kita berlainan dari segi agama namun seharusnya kita menghormati apa yg di ajarkan oleh agama masing2…bgaimna pun saya kagum melihat penulis artikel ini kerana sudah mentelaah serba sedikit Alkitab Suci kami…Namun cara anda menyuarakan pendapat anda itu salah…bayangkan perasaan anda apabila ada seseorang yang memperkecil2 kan dan mencampuri hal agama anda…sudah tentu anda akan menjawab dan marah…kmi juga begitu…kami tahu anda tidak menyukai agama kami tapi,,tolong hormati agama kami seadanya…biarlah agama kami…agama kami….agama anda…agama anda…thnk ur…

    Balas

    • wkwkwk terimakan saja …..bnyk kalangan dari kristen yang menghina islam bahkan membantai kaum muslim

      Balas

    • Posted by Boss...ok on Juni 13, 2012 at 3:57 am

      Mas, buka hati, dan baca, baca atau buka informasi Islam di Internet. atau renungkan ! kenapa hati ini langsung gelisah setelah membaca artikel diatas. Jangan pikirkan penulis yang menulis artikelnya, tidak ada guna.,
      Ada seberkas cahaya yang hendak memancar di hatimu, terus berjuang ya.. .

      Balas

    • saya merupakan penganut agama KRISTIAN..sejujurnya saya amat terpukul membaca artikel ini..sepatutnya agama yang merupakan hal2 sensitif tidak perlu di perbahaskan seperti ini…walaupun kita berlainan dari segi agama namun seharusnya kita menghormati apa yg di ajarkan oleh agama masing2…bgaimna pun saya kagum melihat penulis artikel ini kerana sudah mentelaah serba sedikit Alkitab Suci kami…Namun cara anda menyuarakan pendapat anda itu salah…bayangkan perasaan anda apabila ada seseorang yang memperkecil2 kan dan mencampuri hal agama anda…sudah tentu anda akan menjawab dan marah…kmi juga begitu…kami tahu anda tidak menyukai agama kami tapi,,tolong hormati agama kami seadanya…biarlah agama kami…agama kami….agama anda…agama anda…thnk ur…

      +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

      Alkitab yang seutuhnya sudah di rubah oleh kepaulusan dan pihak kerajaan apakah anda masih mengimaninya ?

      Balas

  4. Posted by orang ganteng on Mei 26, 2012 at 5:33 pm

    yg ngebantai org yahudi kali, bukan org kristen, di palestina banyak org kristen jg kali, jd ikut kebantai tuh org kristen ama yahudi.terus YESUS adalah satu2nya pribadi yg BANGKIT MENGALAHKAN MAUT setelah mengalami siksaan penyaliban dan mati. DIA membuktikan semua nya itu dengan kebangkitaNya, adakah lagi yg sepeerti YESUS?jadi jangan lah dengan pengertian mu menganggap sepotong dua potong ayat menjadikan dirimu memutuskan ketuhanan agama lain.. dan terakhir, salam perdamaian antar agama di Indonesia, jangan rusuh ya bos dengan pemikiran pribadi seperti itu anda bs merusak , memprovokasi, mengadu domba agama islam-kristen, padahal kita satu saudara, urusi lah agama masing2, kalo ada org kristen jail ke org islam , maafkanlah org itu, karena bukan ajaran agama kami yg membuat dia melakukan itu, tapi sifat manusianya yg seperti itu, begitu pun jg kami memaklumi perbuatan jail yg dilakukan org muslim, tapi sekali lg itu kelakuan pribadi sang penjahat, bukan ajaran agama islamnya kan, semua agama mengajarkan hal yg baik. jd jgn salahin agamanya, tapi pribadinya. terima kasih. salam peluk dan cium buat kita semua umat beragama di Indonesia tercintaaa :*

    Balas

    • Kristen sama yahudi sama…sama ja

      Yang baik tuch Katolik

      Balas

    • Bangkit Seperti “film Betwi” Pocong MIMin xiixixi

      Balas

    • yg ngebantai org yahudi kali, bukan org kristen, di palestina banyak org kristen jg kali, jd ikut kebantai tuh org kristen ama yahudi.terus YESUS adalah satu2nya pribadi yg BANGKIT MENGALAHKAN MAUT setelah mengalami siksaan penyaliban dan mati. DIA membuktikan semua nya itu dengan kebangkitaNya, adakah lagi yg sepeerti YESUS?jadi jangan lah dengan pengertian mu menganggap sepotong dua potong ayat menjadikan dirimu memutuskan ketuhanan agama lain.. dan terakhir, salam perdamaian antar agama di Indonesia, jangan rusuh ya bos dengan pemikiran pribadi seperti itu anda bs merusak , memprovokasi, mengadu domba agama islam-kristen, padahal kita satu saudara, urusi lah agama masing2, kalo ada org kristen jail ke org islam , maafkanlah org itu, karena bukan ajaran agama kami yg membuat dia melakukan itu, tapi sifat manusianya yg seperti itu, begitu pun jg kami memaklumi perbuatan jail yg dilakukan org muslim, tapi sekali lg itu kelakuan pribadi sang penjahat, bukan ajaran agama islamnya kan, semua agama mengajarkan hal yg baik. jd jgn salahin agamanya, tapi pribadinya. terima kasih. salam peluk dan cium buat kita semua umat beragama di Indonesia tercintaaa :*

      ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

      Kami tidak mengurusi agama kalian kok >+<

      Tetapi kami menyangkal ketuhanan nabi kami Rasulillah Isa ibnu Maryam

      Lagian siapa yang memulai benderang perang ….

      Malahan Forum atheist dan Kristen melancarkan serangan dan propoganda terhadap islam karena upaya kristenisasi ^_^

      Balas

  5. Posted by nosal on Juni 11, 2012 at 5:41 am

    dalam Q’ran juga sudah di akui thooo….keselamatan itu hanya diperoleh melalui ISA kenp saudara hrus menympaikan sswtu yang mlah mrendahkan Tuhan yang intinya berdasarkan agama saudara, intinya keselamtan itu diperoleh hnya dengan keprcayaan aj..!!!!!!

    Balas

    • bodoh kesalamatan itu bukan oleh manusia melainkan akan dean islam yang hakiki

      Balas

    • dalam Q’ran juga sudah di akui thooo….keselamatan itu hanya diperoleh melalui ISA kenp saudara hrus menympaikan sswtu yang mlah mrendahkan Tuhan yang intinya berdasarkan agama saudara, intinya keselamtan itu diperoleh hnya dengan keprcayaan aj..!!!!!!

      +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

      Keselamatan Dunia al-akhirat dipegang oleh kita akan percaya kepada tuhan yang benar ialah allah …. bukan kepada Saithan atau benda termasuk manusia

      Balas

  6. Posted by Dangkal on Oktober 18, 2013 at 8:03 am

    Dangkal bgt

    Balas

  7. Posted by aku ibenk telo on Desember 17, 2013 at 4:55 am

    ibenk telo

    Balas

  8. Posted by sone forever on Januari 17, 2014 at 9:58 am

    Apa benar kalian ini orang beriman? Sepatah dua patah ayat saja bisa membuat kalian salah paham, baca dulu pasal itu jangan hanya ayat nya, setiap orang pasti membela agama masing masing, tapi hargailah agama kami, jangan hanya berkomentar seenaknya saja, apa agama kalian mengajarkan kalian untuk mencampuri urusan agama lain? Dan bagi umat kristen, asalkan kita percaya kita tidak binasa melainkan memperoleh hidup yang kekal, percaya saja kepercayaan masing masing setiap perbuatan pasti ada godaan setan, dan artikel diatas anggap saja akan membuat iman kita semakin kuat, salam damai🙂

    Balas

  9. Posted by just best seller on Februari 6, 2014 at 9:09 am

    pecinta yesus, ayo bergabung dan bersatu di
    http://tvmemory.wordpress.com/

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: