Ketika Ketuhanan “Yesus” Dipertanyakan


KETIKA KETUHANAN YESUS DI PERTANYAKAN……

SIFAT-SIFAT TUHAN DIPERBANDINGKAN DENGAN YESUS

Sungguh kafir mereka yang berkata: Allah itu Almasih bin Maryam. Dan Almasih berkata: Wahai para Putera Israel, mengabdilah kepada Allah, Tuhanku dan Tuhan kamu. Sesungguhnya siapa yang menyekutukan Allah, Allah mengharamkan kepadanya Sorga, dan tempat tinggalnya ialah Neraka. Dan bagi kaum lalim, mereka tak mempunyai penolong. (QS Al-Maidah [5]:72; lih Al-Maidah [5]:17)

Menurut rujukan ayat diatas Yesus jelas bukan Tuhan, sebaliknya Yesus sendiri mengajak umatnya untuk memper-Tuhankan Allah. Kita mengenal Tuhan dari sifatNya. Sifat itu pulalah yang membedakan apakah dia itu Tuhan atau mahluk. Di bawah ini kami bahas sifat-sifat Tuhan menurut Perjanjian Lama dan perjanjian baru yang mana Yesus sendiri tidak sedikitpun memiliki sifat-sifat Tuhan yang Maha Agung tersebut.

SIFAT-SIFAT TUHAN DIPERBANDINGKAN DENGAN YESUS

1) Tuhan mengabulkan doa
– TUHAN itu jauh dari pada orang fasik, tetapi doa orang benar didengarNya (Amsal 15:29)

Yesus sendiri berdoa:
– Kemudian Ia menjauhkandiri dari mereka kira-kira sepelempar batu jaraknya, lalu ia berlutut dan berdoa  (Luk 22:41)
– Ia maju sedikit, merebahkan diri ke tanah dan berdoa (Mark 14:35)
– Maka Ia maju sedikit lalu sujud dan berdoa…(Mat 26:39)

2) Allah Maha kuasa mutlak atas segala sesuatu (II Kor 6:18)

Yesus tidak berkuasa sama sekali:
– Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriKu sendiri (Yoh 5:30)
– Ia tidak dapat mengadakan satu mukjizat pun di sana  (Mar 6:5)
– Ketika Herodes melihat Yesus, ia sangat girang.

Sebab sudah lama ia ingin melihatNya, karena ia sering mendengar tentang Dia, lagi pula ia mengharapkan melihat bagaimana Yesus meng-adakan suatu tanda. Ia mengajukan banyak per-tanyaan kepada Yesus, tetapi Yesus tidak mem-beri jawab kepadanya�(Luk 23:8,9)
– Karena sekalipun Ia telah disalibkan oleh karena kelemahan(II Kor 13:4)
– Cawanku memang akan kamu minum, tetapi hal duduk di sebelah kananKu atau di sebelah kiriKu, Aku tidak berhak memberikannya (Mat 20:23)
– Ya Bapaku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari padaKu, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki(Mat 26:39)

3) Allah itu Maha Mengetahui segala yang Gaib
– Maka Engkau pun kiranya mendengarkannya di Sorga, tempat kediamanMU yang tetap, dan Engkau kiranya mengampuni, bertindak, dan membalaskan kepada setiap orang sesuai dengan segala kelakuannya, karena Engkau mengenal hatinya, sebab Engkau sajalah yang mengenal hati semua anak manusia(I Raja 8:39)

Yesus sedikit pun tidak tampak memiliki sifat ini.
– Pada pagi-pagi hari dalam perjalanan-Nya kembali ke kota, Yesus merasa lapar. Dekat jalan Ia melihat pohon Ara lalu pergi ke situ, tetapi Ia tidak mendapat apa-apa pada pohon itu selain daun-daun saja(Mat 21:18:19 )
– Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri(Mat 24:36)
– Lalu kata Yesus: Siapa yang menjamah Aku? Dan karena tidak ada yang mengakuinya, ber-katalah Petrus: Guru orang banyak mengeru-muni dan mendesak Engkau. Tetapi Yesus berkata: Ada seorang yang menjamah aku, sebab aku merasa ada kuasa keluar diri diriKu (Mat 8:45-46)

Yudas adalah salah satu dari kedua-belas murid Yesus. Dia mengkhianati Yesus. Meskipun demikian, kata Yesus kepada mereka (termasuk Yudas):
Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak manusia bersemayam di tahta kemuliaan-Nya, kamu yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas tahta untuk menghakimi kedua belas suku Israel(Mat 19:28)

4) Tuhan tidak mungkin bisa mati:
– Dialah satu-satunya yang tidak takluk kepada maut, bersemayam dalam terang yang tak terhampiri (I Tim 6:16)

Yesus mati:
– Karena waktu kita masih lemah, Kristus telah mati untuk kita(Roma 5:6)

5) Tuhan memberikan keselamatan:
– TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwa (Mzm 34-19)

Yesus sendiri minta keselamatan dari TUHAN:
– Jiwaku terharu dan apakah yang akan Kukatakan? Bapa, selamatkanlah Aku (Yoh 12:27)

6) TUHAN tidak mungkin takut

Yesus takut:
– Mulai dari hari itu mereka sepakat untuk membunuh Dia. Karena itu Yesus tidak tampil lagi di muka umum di antara orang-orang Yahudi (Yoh 11:53,54)
– Yesus melarang murid-muridNya supaya jangan memberitahukan kepada siapa pun bahwa Ia Mesias(Mat 16:20)
– Ia pun pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam(Mat 26:39)

7) TUHAN tidak mungkin dapat diuji oleh siapa pun, tidak dalam arti baik atau buruk.
– Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapa pun (Yak 1:13)

Yesus sendiri dicobai selama 40 hari oleh setan (Luk 4:1-13)

8) TUHAN itu baik.
– Bersyukurlah kepada TUHAN sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya(1 Taw 16:34)

Yesus menolak disebut baik:
– Jawab Yesus mengapa kau katakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja(Mrk 10:18)

9) Allah tidak mungkin tidur (Maz 121:3-4)

Yesus tidur :
– Lalu mengamuklah taufan yag sangat dahsyat dan ombak menyembur masuk ke dalam perahu, sehingga perahu itu mulai penuh dengan air. Pada waktu itu Yesus sedang tidur di buritan di sebuah tilam.(Mrk 4:37,38)

10) Tuhan tidak terbunuh.

Bila terbunuh, dia bukan TUHAN. Dikatakan:
– Apakah engkau masih akan mengatakan di hadapan pembunuhmu: Aku adalah Allah!? Padahal terhadap kuasa penikammu engkau adalah manusia, bukanlah Allah (Yeh 28:9)
Tentang Yesus dikatakan:
– Allah nenek moyang kita telah membangkitkan Yesus, yang kamu gantungkan pada kayu salib dan kamu bunuh” (Kis 5:30)

11) TUHAN yang menghidupkan orang mati:
– Hanya kepada Allah yang membangkitkan orang orang mati (II Kor 1:9)

Sedang Yesus sendiri, daripada menghidupkan orang mati, dia sendiri mati. TUHAN yang membuatnya hidup.
– Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati.(Kis 13:3)

12) Hanya orang suci hatinya yang bisa melihat ALLAH
– Berbahagialah orang yang suci hatinya karena mereka akan melihat ALLAH (Mat 5:8).

Bila Yesus itu TUHAN tentu mereka yang haus darah tak bisa melihat Yesus dan bahwasanya memang ALLAH itu tidak tampak (I Tim 1:17).

Sesungguhnya agama (yang benar) di sisi Allah ialah Islam (3:19)

Nah dah tahu kan mana agama yang benar………cukup sekian

 


50 responses to this post.

  1. Posted by Nur Berubina on Agustus 2, 2010 at 3:46 pm

    saya ingin berdiskusi lebih jauh dengan anda

    Balas

  2. Posted by vira on September 17, 2010 at 4:31 am

    IBENK says : AGAMA YANG BENAR ADALAH ISLAM !!!! (dengan suara lantang dan keras, hingga membangunkan orang tidur yang berjarak 5 km)

    KETUT says : YA MAS…. ISLAM BENAR, TAPI MENURUT SAYA AGAMA SAYA JUGA BENAR.

    WISNU says : YA LAH MAS …. AGAMAKU JUGA BENAR, KRN ITU AKU MENGIKUTI AJARAN SANG BUDHA.

    FRANSISCUS says: WIS … OJO PODO RIBUT, POKOK E AGAMAKU SING PALING BENAR, TITIK.

    Balas

    • Mas Maksudnya opo…..

      Balas

    • Posted by RONI on Desember 1, 2010 at 10:28 am

      WOIIIIIIIIIII KALAIAN PARA MANUSIA TOLOL JANGAN PADA BACOD,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,MACAM KW TUHAN JK SOK2 TAU AGAMA MNA YG PLING BNAR,,,,,,,,,,,,,SEMUA AGAMA TU BNAR CUMA CARA MENYEMBAH NYA AJA YG BEDA…………………..DAN MANUSIA SEPERTI KALAIAN AJA YG MEMBUAT AGAMA TIDAK BNAR,,,,,,!!!!!!!!!!!!!!!!

      Balas

      • siapa bilang agama saya paling benar……bukanya kalian para kristolol …sok…sok…benar agama kalian sehingga kalian memfitnah agama saya islam …dan kalian pun gencar membuat situs web menghina islam seperti faith freedom

  3. Yesus adalah Tritunggal, Tuhan dengan sebutan Bapa, Anak dan Roh Kudus, manifestasi dari Allah Yang Maha Kuasa ! Yesus turun dari langit dan menjelma ke dunia ini dan kemudian bangkit dari kubur semata-mata untuk menghapus dosa kita dan memperingatkan kita kebenaran yang sejati. Dia-lah kebenaran yang tunggal dan hidup selama-lamanya ! Alleluya !

    Balas

  4. Posted by Wan Laskar Kristus on Oktober 24, 2010 at 10:45 am

    D mata anda…agama anda paling bnr…tp d hati saya…agama sy yg paling benar. Mari qt sm” jalankan kepercayaan qt masing…tanpa mengusik kepercayaan org lain…Salam Damai Kristus…Tuhan memberkati…

    Balas

  5. TUHAN ALLAH (Bapa), Yesus(Putra), Roh Kudus,,,ketiganya adalah satu. Satu pribadi dengan tiga fungsi. Yesus adalah Tuhan yg menjadi manusia. Yoh 3:16…Tuhan Allah, Bapa kita yg di sorga Agung dan Mulia. Kita manusia berdosa tdk akan mampu melihat keagungan dan kemuliaanNya, kerena itu DIA mengaruniakan Yesus Kristus, Tuhan yg menjadi manusia untuk menyelamatkan manusia dari dosa2. Di baca ya !! Yohanes 5:19-29.

    Balas

    • BUKAN 3 TUHAN TETAPI 15 TUHAN

      Banyak kalangan mengatakan bahwa Tuhan Umat Kristen itu ada 3 yaitu Tuhan anak (Yesus), Bapa dan Roh Kudus, pihak Kristen-pun mengakui akan konsep ketuhanan trinitas/tritunggal dalam agamanya, yang terdiri dari 3 pribadi, namun sebenarnya jika kita mau menelaah kembali dengan memakai analogi yang sama yang biasa dipakai oleh umat Kristen untuk men-dalili konsep ketuhanan agamanya, maka kita tidak akan menemukan unsur ketuhanan tritunggal dalam Kristen.

      Beberapa ayat yang biasanya mereka (umat Kristen) pakai dalam untuk membuktikan kebenaran Trinitas sekaligus ketuhanan Yesus adalah ayat dalam Injil Yohanes 15 : 10 : … “bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku …” . Didalam ayat tersebut, Yesus mengatakan bahwa Bapa berada dalam diri Yesus, demikian Yesus berada dalam diri Bapa, ini berarti Yesus adalah satu dengan Bapa, begitulah pemahaman Kristen terhadap ayat ini.

      selanjutnya Umat kristen juga sering melontarkan ayat lain, semisal Yohanes 10:30 : “Aku dan Bapa adalah satu.” . sekali lagi pemahaman kristen tentang ayat ini, bahwa Yesus dan Bapa adalah satu pribadi yang berarti bahwa Yesus dalah Tuhan (Tuhan Anak). Roh kudus sendiri adalah roh suci yang berasal dari Tuhan (Bapa), kemudian umat Kristen memahami bahwa Roh Kudus itu Tuhan karena berasal dari Tuhan, dari konteks ini Umat Kristen sudah mengalami logika roboh, sebab sesuatu yang berasal dari Tuhan mestinya bukanlah Tuhan, namun tulisan ini tidak akan memperpanjang bahasan mengenai logika roboh tersebut, namun lebih pada pemakaian analogi yang sama terhadap ayat-ayat Alkitab lainnya. Kesimpulan sementara yang bisa kita dapat adalah bahwa Yesus, Bapa dan Roh Kudus adalah satu Pribadi berdasarkan ayat-ayat Alkitab sendiri.

      Selanjutnya dengan memakai, cara yang sama kita akan menelaah ayat lainnya, Injil Yohanes :

      (Alkitab Terjemahan Baru) 17:11. Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.

      (KJV) 17:11 And now I am no more in the world, but these are in the world, and I come to thee. Holy Father, keep through thine own name those whom thou hast given me, that they may be one, as we are.

      (English Version) 17:11 And now I am coming to you; I am no longer in the world, but they are in the world. Holy Father! Keep them safe by the power of your name, the name you gave me, so that they may be one just as you and I are one

      Dalam ayat diatas, kata “mereka” itu adalah murid-murid Yesus yang berjumlah 12 orang dari berbagai suku, mereka juga adalah satu dengan “Kita”, jika kita memakai pemahaman seperti diatas maka Tuhan tidak lagi 3 pribadi tetapi ada 15 Tuhan dalam ajaran Kristen yang merupakan satu pribadi, yaitu yesus, bapa, roh kudus dan kedua belas murid yesus. Bahkan jika pendekatan-pendekatan yang sama kita lakukan pada ayat-ayat bible lain, maka Tuhan tidak lagi 3 atau 15 melainkan lebih banyak dari itu.

      Balas

  6. dlm hadist al quran surat maryam 19:19 disbtkan; hanya Isa anak Maryam yg masuk surga krn Dia suci. Hadis Anas bin Malik hal 72; Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu, artinya: Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan FirmanNya.
    Bukankah itu berarti agamamu juga mengakui ketuhanan Yesus?

    Balas

  7. Posted by GeGe on Oktober 27, 2010 at 6:39 am

    1. semua agma yg tlh di akui oleh negara ni adlah benar, tak seorang pun dapat menilai bahwa agama lain it salah….
    2. YESUS adlah anak ALLAH , yg dikaruniakn ALLAH untk datng ke dunia, untuk menyelamatkan manusia, bahkan YESUS rela meninggalkan surga demi menebus dosa-dosa manusia dan juga rela mati di kayu salib.
    3.dan Tuhan kita itu sama tak da yang berbeda hanya jalan kita menuju Tuhan itu yang berbeda beda
    toh jg kita hidup untuk mendapatkan surga,dan surga itu cuma SATU,so anda jangan sekali kali mengucilkan agama orang lain,karena sekali lagi saya katakan kalau Tuhan kita itu sama
    4.JANGAN SEKALI KALI MENGUCILKAN AGAMA ORANG YA!!!!

    Balas

  8. Posted by royani on Oktober 27, 2010 at 6:51 am

    1.btul kata gege Tuhan kita itu sama tak ada yang berbeda hanya kita untuk menuju Tuhan kita itu berbeda mau kita agama kristen protestan,islam,budah,hindu,atau pun kristen katolik Tuhan kita itu sama mas,so jangan pernah ngina ngina agama orang mas,,,

    Tuhan kita itu sama tak ada yang berbeda…
    seperti yang tertulis di yoh14:6
    Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

    Balas

  9. dan allah pun berkata….
    “Sesungguhnya telah kafir orang-orang yang berkata, “Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam,” padahal Almasih sendir berkata, “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu”. Sesungguhnya siapa saja yang mempersekutukan Allah, maka sesungguhnya Allah haramkan surga atasnya, dan tempatnya di neraka, dan tidaklah ada penolong bagi orang-orang yang zalim.” (Q.S. 5 al-Maidah 72).

    “Sungguh kafirlah orang-orang yang berkata, “Bahwasanya Allah salah satu dari tiga,” padahal tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Maha Esa. Dan jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakana itu, sungguh orang-orang yang kafir di antara mereka yang ditimpa azab yang pedih.” (Q.S. 5 al Maidah 73).

    “Dan (Isa) tidak lain hanyalah seorang hamba yang telah Kami beri karunia (kenabian) atasnya dan Kami menjadikannya sebagai teladan bagi Bani Israil.” (Qs 43 Az Zuhkruf 59).

    “Hai sekalian manusia, telah dijadikan suatu perumpamaan, maka dengarlah perumpamaan itu. Sesungguhnya yang kamu seru selain Allah, mereka tidak sekali-kali dapat membuat lalat walaupun mereka hanya berhimpun untuk itu. Dan jika lalat itu merampas semua dari mereka, niscaya mereka tidak sanggup merebutnya dair lalat itu. (Inilah) kelemahan yang menuntut (si penyembah) dan yang dituntut (benda yang disembah).” (Qs 22 Al Hajj 73).

    Balas

  10. Posted by torang on Oktober 30, 2010 at 2:04 pm

    kukatakan ttg kebenaran, orang pasti akan menolaknya. Tapi kudoakan supaya orang- orang yg blum mengenal Tuhan Yesus dapat mengenal-Nya. Biarlah Roh Tuhan yg bekerja dan memberikan keselamatan bagi orang yg lapar dan haus akan kebenaran.

    Balas

    • semoga orang sadar bahwa allah lah tuhan yang satu…dia tak di duakan .semoga anda mengetahuiii bahwa tuhan bukan manusia

      mungkin umat kristen terlalu kasihan terhadap yesus…dan melbihi drajat yesus yang dulunya manusia dan di rejatkan sendiri oleh manusia sebagai tuhan tapi derajat yang di beri allah derajat yang tinggi bahwa allah swt lah tuhan esa dan yesus nabi dan rasul manusia

      Balas

  11. Posted by torang on Oktober 31, 2010 at 12:42 pm

    Banyak org yg tdk yakin pada ketuhanan Yesus, termasuk Ibenk yg walaupun didalam quran sudah dinyatakan bhw Yesus adalah Firman Allah. Bahkan Yesus jauh lebih populer dari nabinya sendiri di kitab sucinya. Ini adalah bukti bahwa orang yg menolak Roh Kudus tidak akan pernah mengerti rahasia Firman Allah, sehigga mereka tdk mengerti jalan dan kebenaran dan hidup yg adalah Tuhan Yesus sendiri.

    Balas

  12. Posted by torang sirait on November 2, 2010 at 4:15 pm

    Sulit untuk menyampaikan kepada anda bahwa Yesus adalah Tuhan. Tapi biarlah Roh Kudus yang bekerja yang menerangi hati anda. Karena kamipun bukan karna kekuatan dan kepintaran kami sehingga dapat menerima bahwa Yesus adalah Tuhan melainkan karena kasih karunia dan pengurapan Roh Kudus. Sehingga yang harus saya lakukan sebagai tanggung jawab bahwa telah menerima Kebenaran Tuhan adalah mendoakan orang-orang yang belum mengenal Yesus Kristus supaya mereka juga diselamatkan sama seperti saya.

    Balas

  13. Posted by aalby on November 5, 2010 at 8:29 am

    semua situs yang aku liat bkn dari agama sesuatu untuk menghina agama lain
    tapi yang aku baca dan aku liat itu,dari orang tang tak beragama untuk mengadu domba
    antar agama yang ada di indonesia
    propaganda yang begitu kuat hingga dituliskan
    seorang kyai haji masuk keagama tertentu,
    seorang biarawan memasuki agama tertentu,
    apakah bila memperdebatkan perbedaan yang tlah lama tertulis dari ribuan tahun
    kita akan dijamin masuk kesorga sang illahi?

    orang yang kelihatannya begitu beriman dan bertaqwa didepan tuhannya
    tetapi memusuhi sesamanya apakah akan masuk kedalam sorga?

    orang yang tak mengimani agama apapun (5 agama di indonesia) namun selalu berbuat
    kebaikan di dalam sesamanya akan masuk neraka?

    bila demikian sebijak apakah tuhan yang engkau sembah dengan segala ketakutanmu
    akan segenap keperkasaan-NYA

    dan akan ku bawa pertanyan ini hingga pada waktunya penghakiman terakhir
    bukan untuk diperdebatkan kepada para ahli kitab manapun

    Balas

  14. Posted by hamzah on November 13, 2010 at 4:13 am

    saudara saudaraku buat apa kita membuat suatu perbedaan sedangkan tujuan dan ajaran kita hampir sama ya itu berbuat baik dan menjalankan segala perintahnya,coba renugin dalam hati apa guna dan pertengkaran ini sedangkan didalam jiwa kita selalu ingin bersatu padu jadikan perdebadan ini sebagai pelajaran kita bahwa semua kita adalah saudara walau pun keyakinan kita berbeda-beda tetapi satujua,terima kasih sudah memperhatikan tulisan saya jika ada salah saya minta maaf yang sebesar-besarnya pada saudara-saudara sekalian.

    Balas

  15. maaf mas ……allah telah menghirupkan rohnya terhada isa ibnu marya ….dan isa tidaklah hamba allah yang di beri karunia kelebihann………..

    lihat nabi terdahulu………….sulaiman …….bisa berbicara dengan jin dlll ibrahim…selamta dari api itu mukzizat allah swt mas……..

    dalam alkitab sendiri mengatakan
    Yesus menyuruh hanya menyembah kepada Allah.

    “Maka berkatalah Yesus kepadanya :”Enyahlah Iblis! Sebab ada tertulis : Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya Dia sajalah engkau berbakti!”. (Matius 4:10).

    Yesus menghardik dan menyuruh Iblis untuk menyembah hanya kepada Allah saja. Ini berarti iblispun tahu bahwa Yesus mengajarkan tauhid dan dia bukan Tuhan atau Allah yang harus disembah. Jika Yesus itu Tuhan, tentu kata-katanya kepada Iblis sebagai berikut, “Enyahlah Iblis! Sebab ada tertulis : Engkau harus menyembah Aku, sebab hanya kepadaKu sajalah engkau berbakti!”

    *

    Setiap yang menyuruh menyembah kepada Tuhan, berarti bukan Tuhan!
    *

    Yesus menyuruh menyembah kepada Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan!

    Dalam Al Qur’an surat Az Zuhruf 63-64 :

    Dan ketika Isa datang membawa keterangan-keterangan, dia berkata, “Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan hikmah dan supaya aku terangkan kepada kamu sebagian daripada yang kamu perselisihkan padanya. Maka bertaqwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku.” (QS: 43 – Az Zuhruf 63)

    Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah dia. Inilah jalan yang lurus.” (QS: 43 – Az Zuhruf 64)

    Yesus menyuruh menyembah kepada Tuhan yang dia sembah yaitu Allah SWT. Ini membuktikan bahwa Yesus hanyalah seorang nabi, rasul atau utusan Tuhan, bukan Tuh

    Balas

    • baguslah bos. anda telah pelajari injil perjanjian lama dan perjanjian baru. semuanya memang bertujuan kepada Allah. Allah yg kusembah adalah TRI TUNGGAL. Termasukklah yang anda pertanyakan. yaitu YESUS. Yesus adalah Allah Putra. yg dilahirkan Ibu Maria.

      BOS…. sayang hanya Sharing… pada anda.. anda telah belajar injil bukan….? saya senang jawaban anda sangat pas. tapi anda bisa tidak melihat dalam isinya…..? ada tidak yg menghubungkan kepada Muhammad…? (berbicara tentang muhammad swa) saya kira tidak ada dalam injil. tetapi kalo anda mau belajar TOTAL ALQURAN, memahami, mengerti arti arabnya ke indonesia. anda akan tahu dalam alquran ada berbicara tentang YESUS yaitu ISA, yg dilahirkan maria.

      saran saya, kalo anda benar orang baik, yang dipancarkan agamamu. yach… berbuat baiklah. kalo kamu benar… berbuat benarlah. janganlah berkata benar.. padahal kita tidak tahu apakah orang lain menganggap benar.

      contoh sederhana saja bos. …..tentang kita berkata benar….

      dari mana datangnya linta,
      dari sawah turun kekali,
      dari mana datangnya cinta,
      dari mata turun ke hati.

      thx. gbu.

      Balas

  16. @ibenk: saya kasihan sekali kpd anda, Tuhan Yesus maha kuasa, karena kuasa itu diberikan oleh Allah Bapa sendiri. Kalau Yesus disebut anak Allah pemahamannya bukan diperanakkan spt pikiran manusia (anak TK juga tahu),
    kalau kami menyebut Bapa, krn hubungan iman kami sangat akrab, bagi kami Allah Bapa bukan sesuatu yg sangat menakutkan, walau kami juga takut bila kami bersalah(berdosa) spt seorang anak kpd bapanya di dunia.
    Pernahkah anda berdoa kepada Yesus? nah, anda dapat mempercayai saya; berdoalah! sebut namanya dan katakan apa yang ingin kau yakini, takutkah kamu bila Yesus menunjukkan kuasaNya?
    Kami memiliki iman yg kuat krn sdh mengalami mujijat Yesus, walau tidak melihat namun indra kami yg lain tahu, Dia adalah hakim orang hidup dan orang mati. Yesus yg kamu ejek sangat mencintaimu! Buktikan saja! Mintalah keyakinan itu dari Yesus sendiri!

    Balas

  17. dear ibenk, tak ada salahnya mencoba saranku ini, carilah dahulu kerajaan surga maka semua akan diberikan kepadamu, lihatlah dengan hatimu, bandingkanlah orang-orang kristiani dg orang-orang muslim, kamu akan dapat melihatnya! kalau kamu masih mengurusi hal spt itu, mana mungkin Allah membantumu?
    Pelajarilah alkitabmu dg sungguh2, jangan mencari pengertian dari dirimu sendiri, untuk pintar tak harus sekolah tinggi, tapi sekolah tinggi membuka cakrawala berpikir.
    Ibenk, saya mendoakanmu.

    Balas

  18. Posted by rollin on November 26, 2010 at 11:18 pm

    wahai para komentar2…kta sebagai manusia ciptaan tuhan jangan saling menjelekan agama orang lain,tp marilah kta koreksi diri kta ud bnr gk diri kta??…
    tp marilah kta menjaga dng saling menghargai agama antara yang lain…bukn bgtu??….

    Balas

    • makanya jadi orang jadi muna ok baik depan umum tapi hati busuk

      orang islam tak akan begini jika kalian para kristen gak menggangu

      Balas

      • Posted by laskar kristus on Mei 14, 2011 at 5:14 pm

        kayaknya yang nmanya siapa? obenk?sotoy juga ngapain lagi ngurusin keyakinan dan kepercayaan orang lain capek deh contoh dong umat budha/hindu kho adem ayem, dalam menjalani keyakinanya nggak kayak KAMU! sibuk mkirin orang lain… ntar mati ngenes lho? lihat saja sejrah, nabimu aja menghrmati msuh dan shabatnyua kho kamu cuma umatnya sok tahu banget kyak sdah paling betul didunia ini

      • Hapus Dulu FFi Buatan Para Pendeta Untuk Menipu Orang Islam Dan Menghujat Islam Secara Massal …islam cukup sabar

  19. Tuhan itu baik..
    Dia tidak menginginkan kita berdebat dengan Nya

    Balas

  20. kenyataannya ya; FPI, GARIS, AGAP selalu mengganggu kami.
    Tapi kami tdk melawan dg perang spt ajaran lain, kami tetap mendoakan mrk. Ibenk Ibenk…jgn memutarbalikkan fakta, krn ajaran kami cintakasih kpd sesama, bukan angkat senjata. Skg bukan jaman jahiliah, apalagi di Indonesia…
    Bila melihat sesat atau tidaknya agama, lihatlah dari buah-buahnya, semoga Ibenk dpt memahami ini.

    Balas

  21. kamu ibenk berkata di atas :

    * Sesungguhnya agama (yang benar) di sisi Allah ialah Islam (3:19)

    terus kamu bilang lagi :

    * memang agama semua benar tapi jangan berharap peperangan.

    Plin Plan

    Kalau kamu sudah menyebutkan kalau agama islam yang benar. kenapa lagi kamu bilang semua agama benar?????

    berarti intinya : Semua Agama benar……….Hanya ORANG /MANUSIA nya yang GAK BENAR. Kalau sesungguhnya islam yang benar pasti lah semua manusia di dunia ini akan memeluk dan meyakini agama islam, dan pasti agama di dunia ini akan ada satu yaitu :islam .
    Tapi kenyataanya ……bukan islam aja agama di dunia ini.

    Kalao soal peperangan……bukan agama yang melakukan tapi..orang/manusianya.Mungkin IBENK termasuk di dalam nya yang membuat hati semua orang panas. dan terjadi lah peperangan lagi dikarenakan si IBENK ini.

    Untuk Semuanya…Cukuplah…Ga usah berdebat dengan si IBENK ini. Biarlah dia dan agamanya yang BENAR. BIARKAN aja.

    Gitu aja kok REPOT

    Balas

  22. untuk ibenk. :
    kamu berkata di atas :
    *Sesungguhnya agama (yang benar) di sisi Allah ialah Islam (3:19)

    terus kamu bekata lagi :
    *memang agama semua benar tapi jangan berharap peperangan

    Berarti benar kan semua agama itu benar..jadi gak usah berkata. “Sesungguhnya agama (yang benar) di sisi Allah ialah Islam (3:19)

    kalo soal peperangna ya.ibenk salah satu nya yang buat peperangan di dunia ini melalu blog yang kamu buat sehingga membuat hati semua orang panas membacanya. dan ingin perang melawan kamu ibenk…Berarti kamu menambah peperangan di dunia ini.

    Oya…..kayaknya IBENK sangat mendalami membaca ALKITAB orang Kristen….Langkah bagus itu.

    Balas

    • siapa yang memulai….kristen yang berkedok atheis…….. lihat forum FAITH FREEDOM INDONESIA SEKELOMPOK KRISTEN YANG BERKEDOK ATHEIS DAN MENGADU DOMBAKAN ANTAR MUSLIM……..KAMU BELUM TAHU ITU……

      Balas

    • terimakasih suda ingatin………tapi apakah anda melupakan pembantaian umat kami di ambon…ntt……kasihan islam di hina…di bunuh tak masuk media…mungkin media sekarang di kuasai yahudi kali…
      Pembantaian secara keji oleh Kristen secara Injil dan kenyataan di dunia ini

      Josua 6: 21

      21. And they utterly destroyed all that was in the city, both man and woman, young and old, and ox, and sheep, and ass, with the edge of the sword.

      Deuteronomy 20: 16

      16. But of the cities of these people, which the Lord thy God doth give thee for an inheritance, thou shalt save alive nothing that breatheth:

      Leviticus 24: 16

      16. And he that blasphemeth the name of the Lord, he shall surely be put to death, and all the congregation shall certainly stone him: as well the stranger, as he that is born in the land, when he blasphemeth the name of the Lord, shall be put to death.

      1 Samuel 15: 3

      3. Now go and smite Amalek, and utterly destroy all that they have, and spare them not; but slay both man and woman, infant and suckling, ox and sheep, camel and ass.

      Numbers 31: 17 – 18

      17. Now therefore kill every male among the little ones, and kill every woman that hath known man by lying with him.
      18. But all the women children, that have not known a man by lying with him, keep alive for yourselves.

      How to know the women are virgin??? They knows by ropes all women, if have bleeding when the women have rope, that mean that women are virgin and than that women must be saving from death!!!

      1. Who killed 800.000 surrender moslem on palestine only 3 (three) days on crusade war?
      2. Who killed 1.500.000 surrender moslem on spain on inquisition by Queen Issabella III?
      3. Who killed thousands of aboriginal people in North America and Australia in order to occupy their lands and properties?
      4. Who killed millions of South Americans?
      5. Who killed millions of human beings in World War I?
      6. Who killed 6 million Jews during World War II?
      7. Who killed 2 million Polish Christians in World War II?
      8. Who killed 6 million Chinese during the invasion of China?
      9. Who killed 2 million Cambodian during the civil war?
      10. Who killed more than 2 million Filipinos during invasion of Philippines?
      11. Who killed more than half million Tibetans during the last 6 decades?
      12. Who killed more than 2 million Vietnamese during the Vietnam War?
      13. Who dropped chemical and biological bombs on Vietnam?
      14. Who dropped nuclear bombs on Japan and killed thousands of people in Hiroshima and Nagasaki?
      15. Who killed more than 2 million African Christians in Rwanda, Sierra, Leone, Burundi and Congo within the ! last two decades?
      16. Who made more than 9.5 million human beings refugees in Africa?
      17. Who is killing and confiscating lands from White farmers in Zimbabwe?
      18. Who invented the nuclear, biological and chemical bombs?
      19. Who sells the most sophisticated bombs and the best killing machines to the world?
      20. Who killed hundreds of blacks in America and did not consider them as human beings until 1960s.
      21. Who are White Supremacists?
      22. Who did not consider women as persons until 1940s?

      I am purposely not asking you about the killings of millions of Muslims in Bosnia, Kossovo, Chechnya, Kashmir, Palestine, Russian Federation, Iraq, Afghanistan, China, India, etc.

      Can you please prove that the most of the above holocaust and genocide of human race were not caused by the people who claimed to be Christians? Non-Muslims also created the other genocide? If you are interested I can send you a longer list of all the holocausts and genocide caused by the people who were not Muslims.

      and how christian spread on the worlds, that spread by imperialism by british, spain, portugal, etc. with motto: “Gold, Glory, Gospel trough the world!!!”

      Balas

  23. baru saja nonton berita, ada gereja yg di bom, apa artinya itu? sebenarnya ingin sekali aku mengutuk mrk, tapi bila ingat firman yesus: “ampunilah mrk sebab mrk tdk tahu apa yg dilakukannya” wah mengampuni mrk dan kamu?
    tapi ya sdhlah, buah-buah yg kumaksud adalah kamu dan sejenisnya…

    Balas

    • terimakasih suda ingatin………tapi apakah anda melupakan pembantaian umat kami di ambon…ntt……kasihan islam di hina…di bunuh tak masuk media…mungkin media sekarang di kuasai yahudi kali…

      Balas

    • terimakasih suda ingatin………tapi apakah anda melupakan pembantaian umat kami di ambon…ntt……kasihan islam di hina…di bunuh tak masuk media…mungkin media sekarang di kuasai yahudi kali…
      Pembantaian secara keji oleh Kristen secara Injil dan kenyataan di dunia ini

      Josua 6: 21

      21. And they utterly destroyed all that was in the city, both man and woman, young and old, and ox, and sheep, and ass, with the edge of the sword.

      Deuteronomy 20: 16

      16. But of the cities of these people, which the Lord thy God doth give thee for an inheritance, thou shalt save alive nothing that breatheth:

      Leviticus 24: 16

      16. And he that blasphemeth the name of the Lord, he shall surely be put to death, and all the congregation shall certainly stone him: as well the stranger, as he that is born in the land, when he blasphemeth the name of the Lord, shall be put to death.

      1 Samuel 15: 3

      3. Now go and smite Amalek, and utterly destroy all that they have, and spare them not; but slay both man and woman, infant and suckling, ox and sheep, camel and ass.

      Numbers 31: 17 – 18

      17. Now therefore kill every male among the little ones, and kill every woman that hath known man by lying with him.
      18. But all the women children, that have not known a man by lying with him, keep alive for yourselves.

      How to know the women are virgin??? They knows by ropes all women, if have bleeding when the women have rope, that mean that women are virgin and than that women must be saving from death!!!

      1. Who killed 800.000 surrender moslem on palestine only 3 (three) days on crusade war?
      2. Who killed 1.500.000 surrender moslem on spain on inquisition by Queen Issabella III?
      3. Who killed thousands of aboriginal people in North America and Australia in order to occupy their lands and properties?
      4. Who killed millions of South Americans?
      5. Who killed millions of human beings in World War I?
      6. Who killed 6 million Jews during World War II?
      7. Who killed 2 million Polish Christians in World War II?
      8. Who killed 6 million Chinese during the invasion of China?
      9. Who killed 2 million Cambodian during the civil war?
      10. Who killed more than 2 million Filipinos during invasion of Philippines?
      11. Who killed more than half million Tibetans during the last 6 decades?
      12. Who killed more than 2 million Vietnamese during the Vietnam War?
      13. Who dropped chemical and biological bombs on Vietnam?
      14. Who dropped nuclear bombs on Japan and killed thousands of people in Hiroshima and Nagasaki?
      15. Who killed more than 2 million African Christians in Rwanda, Sierra, Leone, Burundi and Congo within the ! last two decades?
      16. Who made more than 9.5 million human beings refugees in Africa?
      17. Who is killing and confiscating lands from White farmers in Zimbabwe?
      18. Who invented the nuclear, biological and chemical bombs?
      19. Who sells the most sophisticated bombs and the best killing machines to the world?
      20. Who killed hundreds of blacks in America and did not consider them as human beings until 1960s.
      21. Who are White Supremacists?
      22. Who did not consider women as persons until 1940s?

      I am purposely not asking you about the killings of millions of Muslims in Bosnia, Kossovo, Chechnya, Kashmir, Palestine, Russian Federation, Iraq, Afghanistan, China, India, etc.

      Can you please prove that the most of the above holocaust and genocide of human race were not caused by the people who claimed to be Christians? Non-Muslims also created the other genocide? If you are interested I can send you a longer list of all the holocausts and genocide caused by the people who were not Muslims.

      and how christian spread on the worlds, that spread by imperialism by british, spain, portugal, etc. with motto: “Gold, Glory, Gospel trough the world!!!”

      Balas

  24. ever learning, and never able to come to the knowledge of the truth….

    Balas

  25. Posted by Romy on Maret 12, 2011 at 7:49 pm

    Ga usah berdebatlah,koreksi diri sndiri aja,berbuatlah yg baik,ntar kalaw uda mati juga baru nyadar kalaw yesus itu adalah juru slamat

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: