BUKAN 3 TUHAN TETAPI 15 TUHAN


Banyak sekali keanehan alkitab ….anehnya umat kristian mempercayai trinitas yang katanya 3 tuhan dalam satu lendir… tapi kenapa tuhan mereka banyak sekali…..

 

 

Trinatas atau 15 tuhan yang di percayaii

Umat Kristen itu ada 3 yaitu Tuhan anak (Yesus), Bapa dan Roh Kudus, pihak Kristen-pun mengakui akan konsep ketuhanan trinitas/tritunggal dalam agamanya, yang terdiri dari 3 pribadi, namun sebenarnya jika kita mau menelaah kembali dengan memakai analogi yang sama yang biasa dipakai oleh umat Kristen untuk men-dalili konsep ketuhanan agamanya, maka kita tidak akan menemukan unsur ketuhanan tritunggal dalam Kristen.

Beberapa ayat yang biasanya mereka (umat Kristen) pakai dalam untuk membuktikan kebenaran Trinitas sekaligus ketuhanan Yesus adalah ayat dalam Injil Yohanes 15 : 10 : … “bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku …” . Didalam ayat tersebut, Yesus mengatakan bahwa Bapa berada dalam diri Yesus, demikian Yesus berada dalam diri Bapa, ini berarti Yesus adalah satu dengan Bapa, begitulah pemahaman Kristen terhadap ayat ini.

selanjutnya Umat kristen juga sering melontarkan ayat lain, semisal Yohanes 10:30 : “Aku dan Bapa adalah satu.” . sekali lagi pemahaman kristen tentang ayat ini, bahwa Yesus dan Bapa adalah satu pribadi yang berarti bahwa Yesus dalah Tuhan (Tuhan Anak). Roh kudus sendiri adalah roh suci yang berasal dari Tuhan (Bapa), kemudian umat Kristen memahami bahwa Roh Kudus itu Tuhan karena berasal dari Tuhan, dari konteks ini Umat Kristen sudah mengalami logika roboh, sebab sesuatu yang berasal dari Tuhan mestinya bukanlah Tuhan, namun tulisan ini tidak akan memperpanjang bahasan mengenai logika roboh tersebut, namun lebih pada pemakaian analogi yang sama terhadap ayat-ayat Alkitab lainnya. Kesimpulan sementara yang bisa kita dapat adalah bahwa Yesus, Bapa dan Roh Kudus adalah satu Pribadi berdasarkan ayat-ayat Alkitab sendiri.

Selanjutnya dengan memakai, cara yang sama kita akan menelaah ayat lainnya, Injil Yohanes :

(Alkitab Terjemahan Baru) 17:11. Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.

(KJV) 17:11 And now I am no more in the world, but these are in the world, and I come to thee. Holy Father, keep through thine own name those whom thou hast given me, that they may be one, as we are.

(English Version)  17:11 And now I am coming to you; I am no longer in the world, but they are in the world. Holy Father! Keep them safe by the power of your name, the name you gave me, so that they may be one just as you and I are one

Dalam ayat diatas, kata “mereka” itu adalah murid-murid Yesus yang berjumlah 12 orang dari berbagai suku, mereka juga adalah satu dengan “Kita”, jika kita memakai pemahaman seperti diatas maka Tuhan tidak lagi 3 pribadi tetapi ada 15 Tuhan dalam ajaran Kristen yang merupakan satu pribadi, yaitu yesus, bapa, roh kudus dan kedua belas murid yesus. Bahkan jika pendekatan-pendekatan yang sama kita lakukan pada ayat-ayat bible lain, maka Tuhan tidak lagi 3 atau 15 melainkan lebih banyak dari itu.

apakah itu kekeristenan mempercayaii banyak tuhan, inilah kekeristenan yang sesat…….

Sumber 1 :   http://islamic.xtgem.com/ibnuisafiles/list/nov08/favo/02/kj01.htm

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: