Apakah Yesus Tuhan??


apakah jesus itu tuhan.................

asalammualaikum, wr wb.

Tanpa keraguan, anda telah sering mendengar klaim bahwa Yesus adalah Tuhan, oknum kedua dalam Trinitas. Namun, Bibel (Injil) yang dipakai sebagai dasar referensi ilmu pengetahuan tentang Yesus dan sebagai basis dari doktrin kristen menolak klaim tersebut. Saya sangat menyarankan anda untuk kembali menyimak Bibel dengan cermat dan teliti dan yakinkan dibawah ini adalah kesaksian Bibel tentang Yesus.

1. Tuhan adalah Maha Mengetahui sedangkan Yesus tidak.
Ketika berbicara tentang hari pengadilan (kiamat), Yesus secara jelas memberikan kesaksian bahwa pengetahuannya sangat terbatas, Yesus berkata Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri  .Matius 24:36 .

Tentang hari itu atau saat tidak seorangpun yang tahu, malaikat malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja .Markus 13:32.

Dari kedua ayat tersebut diatas jelaslah bahwa Tuhanlah yang mengetahui kapan hari pengadilan (kiamat) itu. PengetahuanNya tanpa batas. Yesus dalam pengakuannya menyatakan sendiri bahwa dia (Yesus) tidak mengetahui kapan hari pengadilan itu (kiamat), pernyataan Yesus tersebut secara jelas membuktikan bahwa Yesus tidak mengetahui kapan hari kiamat akan terjadi, artinya Yesus bukanlah Tuhan.

2. Tuhan Maha Perkasa..tetapi Yesus tidak..

Yesus mempunyai beberapa mukjizat, Yesus sendiri menyatakan bahwa kekuatan mukjizatnya bukanlah berasal dari dirinya sendiri, melainkan berasal dari kekuatan Tuhan. Ia berkata , Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari dirinya sendiri, jikalau Ia tidak melihat Bapa yang mengerjakannya. Yohanes 5:19.

Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriku sendiri, Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakimanku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendaku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus aku  .Yohanes 5:30.

Tuhan tidak hanya Maha Perkasa, tetapi Dia adalah sumber kekuatan dan kekuasaan, sedangkan Yesus menurut pengakaunnya sendiri secara tegas menyatakan bahwa semua mukjizat yang dia lakukan bukanlah bersal dari kekuatannya sendiri, artinya secara jelas bahwa Yesus menyatakan bahwa dirinya bukan Tuhan.

3. Tuhan tidak punya Tuhan lagi..tetapi Yesus mempunyai Tuhan.

Tuhan adalah satu-satunya hakim dan pelindung, dan Dia tidak memerlukan bantuan siapapun atau Dia perlu berdoa pada siapapun!!!. Tetapi Yesus diketahui melakukan ibadah dan berdoa kepada Tuhan ketika dia berkata : Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudaraku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku pergi kepada BapaKu dan Bapamu, kepada Allahku dan Allahmu [i]  .Yohanes 20:17.

Dia (Yesus) juga dilaporkan menangis ketika ditiang salib [i] Allahku-Allahku mengapa Engkau meninggalkan aku?. Matius 27:46.

Bila Yesus adalah Tuhan mestinya ayat tersebut haruslah ditulis demikian : DiriKu DiriKu mengapa engkau meninggalkan aku… Bukankah hal tersebut adalah sesuatu yang tidak masuk akal ??. Mungkinkah Yesus itu Tuhan kalau dia minta pertolongan pada Tuhan lain??.

Ketika di taman getsemani, Yesus berkata : Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: “Duduklah di sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa.” Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah Ia merasa sedih dan gentar, lalu kata-Nya kepada mereka: “Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku.” Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa,kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.” .Matius 26:36-39.

Apakah Yesus berdoa pada DIRINYA sendiri?. Itulah Yesus, atas keterangannya sendiri mengakui bahwa dia (Yesus) beribadah dan berdoa kepada Tuhan. Ini adalah suatu bukti yang SAH bahwa Yesus bukan Tuhan!!!

4. Menurut Bibel Tuhan itu gaib (invisible)  tapi Yesus adalah darah dan daging.

Beribu-ribu orang melihat dan mendengarkan Yesus berkata : Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah .Yohanes 1:18 .

Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat, Yohanes 5:37. Dia (Yesus) juga berkata dalam .Yohanaes 4:24 : Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.”.

Ayat-ayat tersebut dapat disimpulkan bahwa tidak seorangpun yang dapat melihat wujud dan mendengar suara Tuhan, sementara itu para pengikutnya bias melihat wujud Yesus dan mendengarkan suara Yesus, ini adalah bukti yang sangat jelas bahwa Yesus bukan Tuhan

5. Tak seorangpun lebih besar dari Tuhan dan tak seorangpun yang dapat memerintah.

Tuhan tetapi Yesus mengakui bahwa Tuhan lebih besar dari dia dan dapat memerintah dia. Mungkin indikasi yang paling jelas adalah bahwa Yesus bukan Tuhan keluar dari pernyataan Yesus sendiri, silahkan lihat Yohanes 14:28 :

Bapa lebih besar daripada Aku..

Ketika seorang pemimpin bertanya kepada Yesus dengan menyebut Yesus sebagai Guru yang baik, maka Yesus menjawab : “Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja. Lukas 18:18-19.

Selanjutnya, Yesus secara jelas menyatakan perbedaan dirinya dengan Tuhan ketika dia berkata : Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.. Yesus telah memberikan kesaksian yang jelas bahwa dirinya hanyalah utusan Tuhan (Allah) bukannya menyatakan bahwa dirinya adalah TUHAN !!! Ketika Yesus berkata dalam Lukas 22:42 : “Ya Bapa-Ku, jikalau Engkau mau, ambillah cawan ini dari pada-Ku; tetapi bukanlah kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi.”

Bila ditelaah secara mendalam, ayat-ayat tersebut secara garis besar menyatakan bahwa kehadiran Yesus di dunia ini bukanlah atas kehendak Yesus sendiri tetapi merupakan kehendak Allah yang mengutus dia, artinya secara tegas Yesus sendiri mengakui bahwa Allah lebih besar dari padanya, Yesus bukanlah yang paling berkuasa. Ayat-ayat tersebut secara jelas dan tegas membuktikan bahwa Yusus bukanlah Tuhan

Kesimpulan

Gereja menyatakan bahwa Bibel adalah satu-satunya sumber utama untuk mengenal Tuhan dan Yesus. Tetapi karena dalam Bibel sendiri menerangkan bahwa Yesus bukanlah oknum yang mempunyai sifat kemahaan, Bibel juga menerangkan bahwa oknum yang mempunyai sifat kemahaan itu bukanlah Yesus tetapi Allah.

Nah secara logika orang pertama yang seharusnya mengenal bahwa Yesus adalah TUHAN pastilah orang yang paling dekat dan mengenal siapa Yesus sebenarnya semenjak Yesus masih bayi hingga dewasa. Orang tersebut pastilah Maryam (Maria), ibu biologis yang melahirkan Yesus kedunia fana ini. Silahkan anda ubek-ubek seluruh isi Bibel..apakah ada pernyataan Maria yang menyatakan bahwa Yesus itu adalah Tuhan??

Bila Yesus adalah Tuhan, pastilah Maria (Maryam) adalah orang pertama yang MENYEMBAH Yesus. Tetapi hal tersebut tidak dia lakukan, karena Maria (Maryam) adalah orang pilihan, Maria (Maryam) tahu kepada siapa dia harus MENYEMBAH……

Nah kan sudah jelas di alkitab juga menuliskan bawa yesus itu bukan tuhan….makanya jangan terlalu bodoh dan di bodohin sama uskup-uskup yang bodoh……hehehheh semoga tulisan ini bermanfaat yah……

wasalam…..

 

About these ads

152 responses to this post.

  1. Posted by *========* on Januari 5, 2011 at 4:52 pm

    ANDA BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA – MELANJUTKAN KULIAH – KENAIKAN JABATAN ?!?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
    BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN.

    -SMU:4.000.000
    -D3:6.000.000
    -S1:8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI,BUMN, SWASTA).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE: pembuatanijazah@yahoo.co.id

    HUB: +6285736927001

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya

    Balas

  2. Posted by dfasdfas on Februari 2, 2011 at 5:37 am

    Ngawur….. Dilihat dari penjelasan di atas, penulisnya blum membaca dan mengerti ayat-ayat Alkitab yang diambilnya.

    Balas

    • saya menerangkan menurut alkitab dan pendetamu yang muallaf

      Balas

      • anda saya kasih tahu ya sebenarnya isi Alquran itu 60% disadur dari Injil namanya saduran ya nggak jelas aku ingin tanya kenapa Alquran tdak boleh diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia bukankah bangsa ini tidak paham bahasa Arab dah deh kalau anda mau selamat bertekunlah dalam ajaran Agama anda dan aku juga ingin bertekun dengan ajaran Yesus karen negara mengakui ajaran kristen kenapa kau merepotkan

      • Dikirim pada 2012/12/12 pukul 10:30 am | Sebagai balasan ke ibenk membela agamanya.

        anda saya kasih tahu ya sebenarnya isi Alquran itu 60% disadur dari Injil namanya saduran ya nggak jelas aku ingin tanya kenapa Alquran tdak boleh diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia bukankah bangsa ini tidak paham bahasa Arab dah deh kalau anda mau selamat bertekunlah dalam ajaran Agama anda dan aku juga ingin bertekun dengan ajaran Yesus karen negara mengakui ajaran kristen kenapa kau merepotkan

        ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

        Anda ini bodoh atau pintar ???

        Kata siapa al-quran tak di terjemaahkan ke indonesia …ngawur wkwkwkwkwkk

      • Ignatius Sukiyono Des 12, 10:30 am

        anda saya kasih tahu ya sebenarnya isi Alquran itu 60% disadur dari Injil namanya saduran ya nggak jelas aku ingin tanya kenapa Alquran tdak boleh diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia bukankah bangsa ini tidak paham bahasa Arab dah deh kalau anda mau selamat bertekunlah dalam ajaran Agama anda dan aku juga ingin bertekun dengan ajaran Yesus karen negara mengakui ajaran kristen kenapa kau merepotkan

        ++++++++++++++++

        alhamdulillah … al-quran adalah penyempurna kitab

        Quran yang memuliakan para nabinya …. bukan kaya injil versi kristen yang bnyak sekali menghina nabi dan rasulnya

      • anda ini mengerti atau tidak ???

  3. goblok kaya ngerti aja..
    muhammad juga bukan rasul yang hebat buktinya ngajarin perang..
    tolol..
    dimana mana ngajarin kedamaian..
    goblok
    yang nulis blog ini aja tolol..

    Balas

  4. sotau lo kaya tukang gorengan..
    muke lo aja mumek alias muka memek..
    sok ngejelasin agama..
    tai kucing..

    agama lo ngajarin lo begini??
    menghina?
    lo yakin lo punya agama??
    kampret

    Balas

    • Saudaraku …anda diajarkan oleh paulus untuk ngomong kelamin ??? Astaganaga

      Balas

      • Posted by roy on April 18, 2013 at 5:47 pm

        soal kepada siapa bertuhan ……jawabannya simple and mudah yaitu bertuhan sesuai yang diajarkan yesus kepada murid-muridnya dan kepada bangsa Israil yaitu bertuhan kepada TuhanYang Maha Esa. bukan bertuhan kepada diri beliau dan kepada benda-benda apapun……

  5. Posted by agus widodo on Maret 1, 2011 at 3:35 am

    dari pada saya ragu ragu yesus itu tuhan atau bukan,

    saya sich simple saja akhirnya
    saya menyembah Allah saja yang pasti 100 persen Tuhan.

    Balas

  6. inilah gaya islam membela diri. tapi yesus tidak perlu pembelaan dari kita umat nya,sebab Dia yang akan membela kita di hari terakhir.
    amien.

    Balas

  7. Posted by esti on Maret 13, 2011 at 2:16 pm

    HAI orang yang sok suci dan menang sendiri….kau terlalu menganggap dirimu tahu segalanya ……………asal kau tau kemampuan manusia terbatas saat hari kiamat kau dan pengikutmu akan menangis seperti orang yahudi menyesal ketika tau bahwa Yesus adalah anak Allah dan dia sendiri yang menyalibkan,Semoga Tuhan mengampunimu……….

    Balas

  8. Setelah saya menjadi kristen baru saya tahu bahwa betul Yesus adalah Tuhan dan Allah sejati, karena Yesus adalah penjamin keselamatan sedangkan Muhhammad SAW hanya peminta keselamatan, jadi beda antara penjamin dan peminta, dan Yesus pemegang kunci kerajaan Sorga dan kerajaan maut, sedanngkkan muhhammad masih menunggu diluar pintu surga maupun pintu neraka, dan muhammad duduk sebagai pengemis pada para malaikat untuk minta teolong pada Yesus agar dia bisa diselamatkan dan bisa masuk surga, itulah bedanya Yesus sama muhammad, Yesus tidak pernah kawin dan tidak punya isteri karena Dia adalah Tuhan dan Allah sejati sedangkan muhammad tukang kawin dan isterinya banyak !!!!

    Balas

  9. Posted by benni on April 12, 2011 at 9:15 am

    bos kalau belum tau cerita sebetulnya nggak usah cerita ya!!!!
    bahaya nnti hidup mu okey

    Balas

  10. Posted by Candara on April 20, 2011 at 10:21 am

    bila sharing itu bukan gini caranya, tapi carilah kebenerannya dulu. mau agama apa juga sama aja, asalkan tujuannya benar dan tidak sesat.
    kalau bisa anda coba tulis tentang sosok Muhhahmad dan ISA di Al-quran, telusuri dari perjalanan hidupnya sampai akhir hidupnya. sesudah itu bacalah injil tentang Yesus (ISA). kalau bisa baca juga ayat yang mendukung kitab injil yang suka ada di paling bahwa setiap kitab” tersebut.
    OK, AWW sobat.

    Balas

    • saya dah baca alkitabiya …ampai…sampai saya mengerti alkitab …. pokok dari isa as sama dengan nabi musa di jadikan hukuman terus dijadikan tuhan …. baca dong alkitabnya jaman terdsahulu banyak yang mengaku tuhan dan mengaku nabi…….

      isa as sudah di tempatkan allah dengan baik nanti di hari akhir menjadi penghakima melawan dajjal /////

      isa as sudah di naikan drajatnya oleh allah yaitu nabi yang ……. derajatnya tinggi sama seperti muhammad saw yaitu nabi yang mempunyai ahlaq yang baik…. dan dia di tempatkan sebagai nabi penegur bani israil….. eh …kalon mau bilang ente baca bible versi apa …kan banyak alkitab dan beda ceritanya …… alkitab khatholik…. alkitab orthodox

      jangan dulu prasangka alkitabmu juga bnyak versinya hanya al-quran kitab terpelihara

      Balas

  11. Posted by Candara on April 20, 2011 at 10:29 am

    Oh, ia saya mau tanya tentang Ahmadiyah, kenapa kelompok itu di bubarkan? soalnya saya lihat dengan mata kepala sendiri mereka sangat baik-baik orangnya. suka sholat ia, mengikuti bulan puasa juga ia.
    dan kenapa sih ormas-ormas islam banyak yang menggunakan kekerasan untuk membubarkan Ahmadiyah? kenapa tidak dengan kasih mengubah mereka. di ayat kita sama tertulis jangan membunuh. dan perintah itu tidak ada kata tapi.

    Balas

    • Kami muslimin pernah memperingati ahmadiyah dengan alim ulama…….. islam…. dan kami mengajak…baik…baik mereka untuk kembali ke jalan yang benar

      pokok ahmadiyah

      ahmad mirza ghulam

      mengaku anak allah yesus pun kalah dengan dia

      mengaku derajatnya lebih tinggi dari muhammad saw dan isa as

      mengaku imam mahdi yang akan turun nanti hari kiamat

      Mereka baik menurut anda tapi tak baik menurut kami secara sosial mereka baik secara ajaran mereka busuk

      Balas

  12. YESUS itu anak Allah yang biasa disebut Nabi Isa atau Isa Almasih. Setiap Nabi berbeda-beda sesuai perutusannya oleh Allah Bapa di Surga. Semua Nabi hidup dalam satu pemerintahan yang disebut KERAJAAN ALLAH. Disana mereka hidup berdampingan, saling silahturami dan mereka sedih, karena dibumi, manusia-manusia sebagai pengikut para Nabi, saling bermusuhan, fanatisme secara berlebihan. Sebab di pintu surga ALLAH tidak akan bertanya KAMU DARI AGAMA APA, PENGIKUT NABI SIAPA dan seterusnya… Tulisan diatas, YESUS secara jujur mengatakan hal-hal yang ia bisa lakukan dan yang tidak bisa ia lakukan. Dan tulisan ini bagus untuk menambah pengetahuan iman, terutama untuk pendalamannya tentang birokrasi pemerintahan ALLAH.

    Balas

  13. Posted by andrez on April 26, 2011 at 7:32 am

    kaMI dI aJaRkan oLeh Tuhan kaMI unTuk mengAlah dEmI kemenangan unTuk paa bErdEbaT . . . .

    kLw kau saja Tidak Tau pa pEngoRbanan aLLah TeRhadap Kamu

    Balas

  14. Posted by andreaz on April 26, 2011 at 7:38 am

    apa sIh pEngoRbanan Tuhan Kalian seHingga kalIan sangaT membELanya

    apa Sich hEboh dhEEE

    Balas

  15. q baru join..bisa ngak??

    Balas

  16. bukanya kalian all kristen dan membela tuhan kalian xixixixi look aja perkataan anda semua emosional

    Balas

  17. Posted by dhey on Mei 12, 2011 at 5:36 pm

    orang muslim ajarannya kaya gth ya…
    ngejel jelekin agama orang …paling hobi kayanya ya??
    knp loe cumaa bahas tentang kristen aja..knp agama lain loe ga bahas hah?loe punya kaca ga siii ngaca donk loe tu siapah…
    terserah donkk kepercyaan tu masing masing…
    knp loe yang ikut riweuhhh…perasaan kita ga nyusahin loe …
    kasihan yah ajaran muslim hanya bisa ngejel jelekin agama orang sendirinya busuk bahkan lebihhh……

    Balas

  18. Posted by dhey on Mei 12, 2011 at 5:42 pm

    ga warass

    Balas

  19. Posted by dhey on Mei 18, 2011 at 6:30 am

    ya loe lahhh….
    gila jaman skarang manusia pada g warasss
    buktinya loe slalu repot dngan kepercayaan orang lain…
    mau loe apa????
    knp loe riweuhhh…..
    kurang gawean ya loe????

    Balas

  20. Posted by dhey on Mei 24, 2011 at 4:41 am

    ikhhhhh dasarrr orang stressss……
    meningan loe k rumah sakit jiwa deh biar sembuhhh…..
    biar gilanya ga nularrr….
    ikhhkhhkhkkhkh……

    Balas

  21. Posted by endang on Juni 6, 2011 at 1:54 pm

    baca comment dari plg ataz mpe plg bawah isinya sama saling menjelekan saya cuma bisa tersenyum :) knp mesti ribut ngurusin agama orang sich???? ky kurang kerjaan aj?? mendingan ngurusin diri sendiri, mang dh pasti masuk surga gtu? mpe sempet ngurusin orang? saya gak heran kok, krn saya tw, d hri kiamat yg jahat akan semakin jahat dan akan mengajak yg lain utk bergabung(ky lusifer), saya sich gak mw cari ribut, cma mw ninggalin pesen, jng ngurusin agama org lain dech, apalgi kl cma bca kitabx doank. saya juga tw isi alquran, dan saya jg tw banyak tentang islam, krn salah satu anggota gereja kmi adalah seorg hj yg sudah lama yg akhirx pindah agama menjadi kristen,dia yg memberitau semua.bahkan dia jg berani berdebat dng haji2 yg lain. sudahlah…selamatkan dulu dirimu baru orang lain yahhhhh…..:)

    Balas

  22. Posted by sep aja deh on Juni 9, 2011 at 9:43 pm

    wkakakakkakaka…emang penulis blog ini sedeng.,..harus disekolahin..nganggur kali dia sampe gak ada kerjaan bacain alkitab….alquran aja kaga loe baca sampe beres…cari duit mas yang banyak….loe mah kerjaannya cari2 kesalahan bibble orang…..buat baca blog aja gua males…hihihi lucu lucu…mana ada agama bunuh agama terus ngebom di masjid…sungguh terlalu..dan bisa nya nge bom gereja…itu kah AGAMAMU???hebat sedeng kaya yang nulis blog ini….salam

    Balas

  23. Posted by Joy Pinem on September 22, 2011 at 6:25 am

    Dalam nama Yesus : Hei engkau setan iblis yg membuat blog ini ,saat ini ku perintahkan keluar kau…!! Tipu muslihat mu tidak berkuasa atas kami anak2 Tuhan..! Roh kudus yg ada pada kami jauh lebih kuat dari pada tipu daya setan yg membuat blog ini,haleluya Roh kudus..Bapa kami percaya kuasa kasih Mu menjamah hati orang berdosa yg membuat blog ini,berkati dia Tuhan..karena dia tidak tau dengan apa yg sedang dia perbuat ini,Di dalam nama Yesus..Ampuni Dosa2 nya Tuhan..Haleluya..Amin..

    Balas

  24. Posted by Lupus on September 27, 2011 at 8:07 pm

    Gw menyembah Tuhan yang sama seperti yang disembah oleh Yesus.
    Biar saja si pengikut Paulus nyembah Yesus.

    Balas

  25. Posted by Hamba Alloh on Oktober 29, 2011 at 2:28 pm

    Akkhhhh…sudahlah saudaraku semua, janganlah kalian saling mengolok-olok satu dgn yg lain, bagimu agamamu dan bagiku agamaku, marilah kita hidup berdampingan dgn rukun dan damai, saling menyayangi satu sama lain, tidak ada satupun kesempurnaan di dunia ini, entah itu nabi dan rasul, apalagi hanya manusia biasa spt aku dan kamu, karena kesempurnaan itu hanyalah milik Yang Maha Kuasa….semoga kalian mengerti. (salam-damai)

    Balas

  26. Posted by yurico on November 2, 2011 at 12:49 am

    Semua Agama mengajarkan kebaikan, Agama merupakan sarana atau jalan kita untuk memperoleh keselamatan, namun apakah kita sudah yakin bahwa kita sdh pasti selamat dengan mengikuti ajaran agama tertentu…, apakah kita sudah menjalankan syarat/perintah agama yang kita anut agar kita memperoleh keselamatan yang dijanjikan itu (keselamatan bukanlah hal yang mudah diperoleh dengan melakukan 1 atau 2 perintah agama saja, melainkan seluruh….!!! perintah). Buat apa anda beradu argumentasi apalagi sampai keluar kata-kata kotor, sedangkan anda sendiri belum tentu selamat…!!! keselamatan itu tidak datang dengan perkataan melainkan dengan tindakan/perbuatan kita melaksanakan semua perintah2 Tuhan yang telah diajarkan agama kita masing-masing.

    NB : mas Ibenk, dll : Janganlah kita menghakimi agama/kepercayaan orang lain (apalagi mengambil sepotong-sepotong ayat). karena orang yang menganutnya yang lebih mengerti dengan agamanya, seperti anda juga lebih mengerti agama anda dibandingkan orang lain.

    Balas

  27. Posted by zainal on November 2, 2011 at 12:58 am

    yup, betul..!!! kejarlah keselamatan akhirat kita masing-masing..!!!, komentar2 anda disini tidak akan menyelamatkan anda..wkwkwkwkkkkkk, —> kunci untuk selamat : TAKUT AKAN TUHAN, dan JALANKAN SEMUA PERINTAH TUHAN)….!!! Agama tidak menyelamatkan, hanya sebagai sarana untuk mencari keselamatan…!!!

    Balas

  28. yang q tau Yesus adalah Tuhanku dan q mengaminiNya

    Balas

  29. Posted by yang mengasihimu on November 5, 2011 at 5:49 am

    ingat….tidak seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui YESUS TUHAN

    Balas

    • ingat Isa hanya sebagai utusan allah

      Jika tanpa isa domba israel pada sesat

      contohnya yahudi dan nasrani sudah jelas dalam alkitab yesus menyembah kepada allah melalui dirinya karena dia rasullll tolol

      Balas

  30. Posted by putri on November 10, 2011 at 8:40 am

    jgn ska mnghina agma lain lw klain tdk mngrti ajarannya ,klain jgn mngmbl ksmpln dlu sblm tw mkna dri ajaran agama trsbt ,yg klain lkukn thu cma nmbh dosa aja ……..!!!!!!!!!!

    Balas

  31. Posted by wiwidsanusi on November 17, 2011 at 4:19 pm

    Nih orang kurang kerjaan apa kok ya ngurusin agama orang… urusin dulu agamamu biar bener kok ya ngurusin agama orang…
    Gak ada kerjaan lain yg bermanfaat apa? Kerjanya cuma bikin orang emosi… apa itu yang di ajarkan agamamu? perasaan teman2 saya yg islam atau kejawen gak reseh kayak loe deh…

    Balas

  32. Posted by wiwidsanusi on November 17, 2011 at 4:20 pm

    Dasar sarap…..

    Balas

  33. Untuk all Krisetan silahkan menikamati blog ini yang penuh kesesatan krisetan

    Balas

  34. Muhammad nabi palsu utusan setan

    Balas

    • apakah ini ajaran yesus Astaga ….

      Balas

      • Posted by roy on Februari 11, 2012 at 8:29 pm

        Jika Yesus adalah Allah mengapa Ia tidak tahu kapan Ia akan kembali?
        ini jawabannya.

        (Markus 13:30-32), Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya itu terjadi. 31Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu. 32Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja.”
        Pernyataan ini hanya ditemukan dalam Injil Markus. Jawabannya sederhana. Yesus itu adalah Allah sekaligus manusia (Yohanes 1:1,14; 20:28; Kolose 2:9) dan selama pelayanan-Nya di Yerusalem, Ia bekerja dalam keterbatasan-Nya sebagai manusia. Sebagai manusia, Yesus berjalan dan berbicara. Sebagai Allah Ia disembah (Matius 14:33; 28:9; Ibrani 1:6), kepadanya kita berdoa (Zakharia 13:9, 1 Korintus 1:2), dll. Ini disebut Hypostatic Union.

        Selama pekerjaan-Nya di dunia Ia bergerak dalam kekuasaan Roh Kudus dan melakukan mujizat-Nya dengan kekuasaan Roh Kudus bukan kekuasaan-Nya sendiri. Hal ini karena Ia telah dibuat sedikit lebih rendah daripada malaikat (Ibrani 2:9) dan telah mengosongkan Diri-Nya dan telah mengambil rupa seorang manusia (Filipi 2:7). Hal ini menjelaskan mengapa dalam Matius 12:22-32, ketika kaum Farisi menuduh bahwa Yesus telah menggunakan kekutan iblis untuk mengusir setan, Yesus mengatakan hujat terhadap Roh Kudus tidak akan diampuni. Mengapa? Karena Yesus sebagai seorang manusia yang melayani sebagai manusia yang berada di bawah Hukum Taurat (Galatia 4:4-5) melakukan mujizat itu dengan memakai kekuasaan Roh Kudus. Hal ini menunjukkan bahwa Kristus adalah sepenuh-Nya manusia dan bergantung sepenuhnya pada Allah dan bahwa Ia bekerja dalam keterbatasan-Nya sebagai manusia. Itulah mengapa Ia mengatakan bahwa Ia tidak tahu hari maupun jam kedatangan-Nya kembali.

        Bagaimana pun, kita lihat bahwa setelah kebangkitan-Nya, Kristus dikatakan mengetahui segala sesuatu-Nya (Yohanes 21:17) dan Dia juga Mahakuasa (Matius 28:20). Karenanya, setelah kebangkitan-Nya dan pemuliaan-Nya, Tuhan Yesus benar-benar tahu segala sesuatu.

      • itukan ayat buatan paulus

      • perkasa apanya dia juga suka makan ikan goreng ciptaanya …. hihih

  35. Posted by roy on Februari 11, 2012 at 6:24 pm

    Yohanes 16:1 “Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku.
    16:2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.
    16:3 Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku.
    16:4a Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu.”

    Balas

    • Yohanes 16:1 “Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku.
      16:2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.
      16:3 Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku.
      16:4a Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu.”
      ++++++++++++++++++++++++++++

      JELAS DONG AYAT DI ATAS BROOO

      ALLAH …. MENCINTAI RASULNYA DAN MEMPERKENALKAN ORANG-ORANG SHALEH (ANKA ALLAH)

      INGAT TUHAN DAK BERANAK DAN DIPERANAKAN

      Balas

  36. Posted by roy on Februari 11, 2012 at 6:36 pm

    Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

    Balas

    • Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

      +++++++++++++++++++++

      KESAKSIA YOHANES NGIBUL YAH … BIBLE JNGAN PLINGPAL DONG ??

      Balas

  37. Posted by roy on Februari 11, 2012 at 7:00 pm

    Yohanes
    1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
    1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
    1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
    1:4 Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.
    1:5 Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.
    1:6 Datanglah seorang yang diutus Allah, namanya Yohanes;
    1:7 ia datang sebagai saksi untuk memberi kesaksian tentang terang itu, supaya oleh dia semua orang menjadi percaya.
    1:8 Ia bukan terang itu, tetapi ia harus memberi kesaksian tentang terang itu.
    1:9 Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia.
    1:10 Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.
    1:11 Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.
    1:12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;
    1:13 orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah.
    1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

    Balas

    • Yohanes
      1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
      1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
      1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
      1:4 Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.
      1:5 Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.
      1:6 Datanglah seorang yang diutus Allah, namanya Yohanes;
      1:7 ia datang sebagai saksi untuk memberi kesaksian tentang terang itu, supaya oleh dia semua orang menjadi percaya.
      1:8 Ia bukan terang itu, tetapi ia harus memberi kesaksian tentang terang itu.
      1:9 Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia.
      1:10 Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.
      1:11 Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.
      1:12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;
      1:13 orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah.
      1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

      ============================================

      MEMBUKTIKAN KEBENARAN BAHWA YESUS ADALAH RSUL??? ANK ALLAH = ORANG SHALEH

      Balas

  38. Posted by roy on Februari 11, 2012 at 8:18 pm

    Yohanes
    14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
    14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.”
    14:8 Kata Filipus kepada-Nya: “Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.”
    14:9 Kata Yesus kepadanya: “Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

    Balas

    • Yohanes
      14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
      14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.”
      14:8 Kata Filipus kepada-Nya: “Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.”
      14:9 Kata Yesus kepadanya: “Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
      ++++++++++++++++++++++

      Sama percis seperti baiat dan syahdat ..kok alkitab isinya plingplan sich ??

      Balas

  39. Posted by roy on Februari 11, 2012 at 8:38 pm

    Salam kenal,

    TUHAN mengasihi anda.

    Balas

  40. Posted by Nataniel on Februari 14, 2012 at 10:58 pm

    semua yang sudah berkomentar sangat saya hargai.namun semua manusia tidak ada yang benar seorangpun tidak karna sudah kehilangan kemuliaan Allah,pada saat jatuh kedalam dosa, tapi Puji Tuhan DIa telah mati dan menanggung dosa kita.jadi bersyukurlah karna kita memiliki Tuhan jadi berimanlah terus jangan saling menyalahkan akhir zaman akan menentukan siap yang baik dan siapa yang jahat

    Balas

    • semua yang sudah berkomentar sangat saya hargai.namun semua manusia tidak ada yang benar seorangpun tidak karna sudah kehilangan kemuliaan Allah,pada saat jatuh kedalam dosa, tapi Puji Tuhan DIa telah mati dan menanggung dosa kita.jadi bersyukurlah karna kita memiliki Tuhan jadi berimanlah terus jangan saling menyalahkan akhir zaman akan menentukan siap yang baik dan siapa yang jahat

      ++++++++++++++++++++++++++++++++

      Nanggung malu umatnya suka khianat

      Balas

  41. Di dalam QS 6:101 dikatakan: “Bagaimana Awloh memiliki anak, padahal Awloh tidak mempunyai istri?”
    Coba resapi kalimat itu. **** sekali, bukan? Itu artinya, awloh seperti manusia. Dia ber-penis.
    Awloh gak mungkin punya anak, karena awloh gak punya istri.
    Kalau seandainya awloh punya istri, tentu dia bisa punya anak.
    Bukankah itu ciri-ciri manusia, bukan ciri-ciri Tuhan?
    Tuhan tidak perlu istri untuk bisa memiliki anak-anak. Tuhan itu roh. Jadi bagaimana Muhammad bisa mengatakan awlohnya itu butuh istri agar bisa punya anak?
    **** SEKALI pemahamannya!!!!
    Itulah kontradiksi paling “yahud” dalam Alquran. Di satu ayat, awlohkatanya TIDAK SERUPA dengan apapun, tapi di ayat yang lain malah secara terang-terangan dan **** sekali, awloh dicirikan seperti manusia.
    Kalau pernyataan di atas ditujukan kepada manusia: “Bagaimana Romadi memiliki anak, padahal Romadi tidak mempunyai istri?”
    Ini masih bisa diterima akal.
    Lha pernyataan seperti itu kok diterapkan untuk tuhan?
    Awloh, bukanlah Tuhan, karena dia makhluk biologis , butuh istri agar bisa melahirkan anak-anak biologisnya. Dan ini bertentangan dengan QS 112:4 dan QS 42:11 yang menyatakan awloh tidak serupa dengan makhluk

    Balas

    • bodoh idiot tolol lue … asal tafsir lagi yesusmu perkosa keledaii

      Balas

    • wkwkwk komentlue samapah kalo mau debat dengan ane lewat fb

      Balas

    • Posted by putra on April 5, 2012 at 4:41 am

      hai bro jika kamu mau mencari kebenaran, bacalah artinya Alquran versi yg sah, bukan versi gereja atau misionaris. karena alkitab dan bibel yg dikutip penulis ini merupakan alkitab yang sah dan digunakan oleh kaum kristen saat ini, coba cek setiap sitasinya ke http://alkitab.or.id/cgi-bin/alkitab.cgi bila tidak ada teks yang dirubah, brarti penulis jujur. bila ada yg dirubah dan dipotong terhadap sitasinya berarti penulis tidak amanah dan melakukan kebohongan.
      anda yg memilih jalan kebenaran atau kesesatan, berpikirlah secara jernih dan dengan akal sehat agar anda selamat
      salam :)

      Balas

      • hai bro jika kamu mau mencari kebenaran, bacalah artinya Alquran versi yg sah, bukan versi gereja atau misionaris. karena alkitab dan bibel yg dikutip penulis ini merupakan alkitab yang sah dan digunakan oleh kaum kristen saat ini, coba cek setiap sitasinya ke http://alkitab.or.id/cgi-bin/alkitab.cgi bila tidak ada teks yang dirubah, brarti penulis jujur. bila ada yg dirubah dan dipotong terhadap sitasinya berarti penulis tidak amanah dan melakukan kebohongan.
        anda yg memilih jalan kebenaran atau kesesatan, berpikirlah secara jernih dan dengan akal sehat agar anda selamat
        salam :)
        .
        ===============================

        benarkah ..bukanya alkita si kitab revisi

  42. Wkwkwkwk Typical otak Slimer emang keblinger :p
    Sudahkah anda minum jus sayap lalat dan kencing onta seperti junjungan anda si babi muhamad

    Balas

  43. Posted by Samson on Maret 31, 2012 at 4:28 am

    “Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib” (Fil 2:5-8).

    Yesus dalam rupa manusia menjadi sama dengan manusia kecuali dalam hal dosa.
    Otaknya, otak manusia. Inteligensinya, inteligensi manusia, keterbatasannya, keterbatasan manusia.

    Tetapi dalam hal ilahi, Yesus adalah Firman Allah
    Allah Bapa = Sang Inteligensi, Grand Designer, Sang Pencipta
    Allah Firman = Sang Anak = Sang Pelaksana, hanya mengikuti perintah Bapa
    Makanya Dia dalam hal penugasan tidak setara dengan Bapa, Bapa lebih besar dari Anak, Dia tidak dapat berkhotbah diluar yang disuruh Bapa.
    Allah Bapa, Allah Firman dan Allah Roh Kudus adalah Allah yang satu, disebut Allah Tritunggal Kudus Tuhan Yang Maha Esa.
    Kalau ketiganya bukan Allah, lantas bagaimana dan dengan apa Allah SWT (Allah Muslim, tauhid satu mutlak) menciptakan inteligensinya, Kalimatnya dan Roh Kehidupannya ?.
    Allah SWT jelas tidak bisa menciptakan ketiganya, jadi ketiganya harus ada dengan sendirinya. Dan yang ada dengan sendirinya hanya Allah. Tidak bisa dibantah !!!.

    Balas

  44. Tuhan Yesus Memberkati kita semua

    Balas

  45. Posted by Pemuda on Mei 26, 2012 at 10:59 am

    Allah swt maha melihat dan maha mengetahuilah. Sesungguhnya alah menurunkan nabi muhammad utusan terakhir untuk memperbetulkan apa yang manusia tidak ketahui. Hanya allah yang maha ketahui..

    Balas

  46. Posted by Pemuda on Mei 26, 2012 at 11:40 am

    Adakah anda percaya pada allah S.W.T? Adakah anda percaya kepada nabi ibrahim, nabi musa, nabi adam dan nabi-nabi terdahulu? Mereka semua adalah nabi allah yang menyembah allah. Mereka mengajar umatnya agar menyembah allah, Tetapi ajaran mereka semua masih belum lengkap sehingalah allah menurunkan nabi muhammad s.a.w iaitu rasul terakhir untuk melengkapkan agamanya di namakan islam. Agama islam diturunkan bertujuan untuk melengkapkan semua ajaran nabi-nabi allah supaya semua manusia menyembah allah s.w.t. Kerana itu jugahlah allah tidak menurunkan nabi lagi kerna ajaran nabi muhammad s.a.w adalah tulen dan tidak diubah. Hanya allah s.w.t sahaja yang maha mengetahui.. Semua ini akan terbukti diakhir zaman iaitu hari kiamat. Semuanya diterangkan didalam al-quran.. Didalam al-quran telah menerangkan segalanya bermula turunnya nabi adam a.s sehingga hari kiamat. al-quran adalah kitab suci yang benar dan tulin buktinya Al-quran diturunkan dizaman nabi muhhammad tetapi isinya tertulis mengenai zaman sekarang, Bangunan-bangunan tinggi juga tertulis didalam al-quran sedangkan dizaman nabi muhammad s.aw. mana mungkin manusia boleh pikirin membina banggunan mengcakar langgit tetapi al-quran adalah benar dan ia wujud dizaman sekarang. Jika anda teliti al-quran dengan bersunguh-sunguh anda akan terjumpa segala-galanya. Kerna itu amerika syarikat mengkaji al-quran untuk membina jet pejuang, cara mengubati penyakit, membina mobil, kereta perisit dan pelbagai lagi. Di dalam al-quran terkandung semua ini. Hanya yang mengkaji sahaja yang mengetahuinya.. Nabi kami muhammad S.a.w adalah manusia biasa tetapi hatinya sangat suci dan bersih. Cuba kamu baca buku “100 manusia teragung dunia” dibikin oleh orang putih berdasarkan buti-bukti sejarah, Nabi muhamad adalah no 1 karna aklak dan budi baiknya. Kami sebagai umatnya sangat menyayanginya seperti mana agama kristian menyayangi yesus. Kami juga umat islam sangup mati kernanya ini dapat dibuktikan bahawa ramai yang sngup mati kernanya terutama sahabatnya, sejarah juga telah membuktikanya.. Andainya nabi kami masih hidup semua manusia pasti akan terpegun dengan aklaknya dan keperibadiannya. Allah sahaja yang maha mengetahui…

    Balas

  47. Posted by Pemuda on Mei 29, 2012 at 12:38 pm

    Meski orang2 Kristen menganggap Yesus adalah Tuhan, namun menurut Islam: Yesus bukan Tuhan. Hanya manusia yang diangkat sebagai Rasul.

    Nabi Isa sekali-kali tidak pernah meminta/menyuruh manusia untuk menyembahnya sebagai Tuhan. Itu jalan yang sesat.

    “Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?” Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib.” [Al Maa-idah 116]

    Nabi Isa adalah utusan Allah yang membenarkan kitab Taurat dan mendapat kitab Injil:

    “Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi nabi Bani Israil) dengan Isa putera Maryam, membenarkan Kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang didalamnya (ada) petunjuk dan dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.” [Al Maa-idah 46]

    Di Matius 15:24 dan Matius 10:40 Yesus mengakui cuma sebagai utusan Tuhan:

    “Jawab Yesus : “aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari Umat Israel.” (Matius 15:24)

    “Barangsiapa menyambut kamu, ia menyambut Aku, dan barangsiapa menyambut aku, ia menyambut Dia yang mengutus aku.” (Matius 10:40)

    Yesus menyuruh hanya menyembah kepada Allah. Bukan dirinya:

    “Maka berkatalah Yesus kepadanya :”Enyahlah Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya Dia sajalah engkau berbakti!”. (Matius 4:10).

    Orang yang berkata bahwa Isa/Yesus adalah Allah, maka sesungguhnya dia kafir:

    “Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam”, padahal Al Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu.” Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.” [Al Maa-idah 72]

    Jika kita belajar Sifat 20 Allah, maka kita akan tahu sifat-sifat Allah yang tidak akan bisa dimiliki oleh manusia biasa. Yaitu Allah itu Qidam (Terdahulu). Allah itu Maha Awal. Telah ada sebelum bumi, matahari, dan langit ada. Tidak mungkin Allah itu kemudian seperti Nabi Isa yang dilahirkan oleh Siti Maryam pada tahun 0 Masehi. Tidak mungkin Tuhan yang Maha Pencipta didahului oleh ciptaannya seperti Siti Maryam yang jadi ibu Nabi Isa, Musa, Ibrahim, Adam, Bumi, Matahari, dan sebagainya.

    Allah juga bersifat Baqa’ atau kekal. Tidak mungkin Allah itu mati sebagaimana Yesus yang mati disalib. Allah juga berbeda dengan makhluknya (Mukhollafatuhu lil Hawadits). Tidak mungkin Allah terlahir sebagai bayi yang menyusui, menangis, pipis, buang air besar, dan sebagainya. Bagi yang ingin mempelajari lebih jauh Sifat 20 Allah ini silahkan klik:

    http://media-islam.or.id/2009/11/08/sifat-20-allah-yang-penting-dan-wajib-kita-ketahui

    Sebetulnya ucapan Yesus saat disalib yang mengatakan “Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku? sudah merupakan bukti nyata bahwa Yesus bukan Tuhan/Allah:

    “Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku? (Matius 27:46)?

    Kalau kita berpikir dengan akal sehat, tidak mungkin Tuhan/Allah mengucapkan kalimat “Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?”

    Dalam Al Qur’an dijelaskan Allah bukanlah orang yang hina yang perlu penolong:

    Dan katakanlah: “Segala puji bagi Allah Yang tidak mempunyai anak dan tidak mempunyai sekutu dalam kerajaan-Nya dan Dia bukan pula hina yang memerlukan penolong dan agungkanlah Dia dengan pengagungan yang sebesar-besarnya. “ [Al Israa’:111]

    Baca selengkapnya di:

    http://media-islam.or.id/2010/10/27/bukti-isa-atau-yesus-hanya-manusia-bukan-tuhanallah

    Balas

    • Meski orang2 Kristen menganggap Yesus adalah Tuhan, namun menurut Islam: Yesus bukan Tuhan. Hanya manusia yang diangkat sebagai Rasul.

      Nabi Isa sekali-kali tidak pernah meminta/menyuruh manusia untuk menyembahnya sebagai Tuhan. Itu jalan yang sesat.

      “Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?” Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib.” [Al Maa-idah 116]

      Nabi Isa adalah utusan Allah yang membenarkan kitab Taurat dan mendapat kitab Injil:

      “Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi nabi Bani Israil) dengan Isa putera Maryam, membenarkan Kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang didalamnya (ada) petunjuk dan dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.” [Al Maa-idah 46]

      Di Matius 15:24 dan Matius 10:40 Yesus mengakui cuma sebagai utusan Tuhan:

      “Jawab Yesus : “aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari Umat Israel.” (Matius 15:24)

      “Barangsiapa menyambut kamu, ia menyambut Aku, dan barangsiapa menyambut aku, ia menyambut Dia yang mengutus aku.” (Matius 10:40)

      Yesus menyuruh hanya menyembah kepada Allah. Bukan dirinya:

      “Maka berkatalah Yesus kepadanya :”Enyahlah Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya Dia sajalah engkau berbakti!”. (Matius 4:10).

      Orang yang berkata bahwa Isa/Yesus adalah Allah, maka sesungguhnya dia kafir:

      “Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam”, padahal Al Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu.” Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.” [Al Maa-idah 72]

      Jika kita belajar Sifat 20 Allah, maka kita akan tahu sifat-sifat Allah yang tidak akan bisa dimiliki oleh manusia biasa. Yaitu Allah itu Qidam (Terdahulu). Allah itu Maha Awal. Telah ada sebelum bumi, matahari, dan langit ada. Tidak mungkin Allah itu kemudian seperti Nabi Isa yang dilahirkan oleh Siti Maryam pada tahun 0 Masehi. Tidak mungkin Tuhan yang Maha Pencipta didahului oleh ciptaannya seperti Siti Maryam yang jadi ibu Nabi Isa, Musa, Ibrahim, Adam, Bumi, Matahari, dan sebagainya.

      Allah juga bersifat Baqa’ atau kekal. Tidak mungkin Allah itu mati sebagaimana Yesus yang mati disalib. Allah juga berbeda dengan makhluknya (Mukhollafatuhu lil Hawadits). Tidak mungkin Allah terlahir sebagai bayi yang menyusui, menangis, pipis, buang air besar, dan sebagainya. Bagi yang ingin mempelajari lebih jauh Sifat 20 Allah ini silahkan klik:

      http://media-islam.or.id/2009/11/08/sifat-20-allah-yang-penting-dan-wajib-kita-ketahui

      Sebetulnya ucapan Yesus saat disalib yang mengatakan “Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku? sudah merupakan bukti nyata bahwa Yesus bukan Tuhan/Allah:

      “Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku? (Matius 27:46)?

      Kalau kita berpikir dengan akal sehat, tidak mungkin Tuhan/Allah mengucapkan kalimat “Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?”

      Dalam Al Qur’an dijelaskan Allah bukanlah orang yang hina yang perlu penolong:

      Dan katakanlah: “Segala puji bagi Allah Yang tidak mempunyai anak dan tidak mempunyai sekutu dalam kerajaan-Nya dan Dia bukan pula hina yang memerlukan penolong dan agungkanlah Dia dengan pengagungan yang sebesar-besarnya. “ [Al Israa’:111]

      Baca selengkapnya di:

      http://media-islam.or.id/2010/10/27/bukti-isa-atau-yesus-hanya-manusia-bukan-tuhanallah

      +++++++++++++++

      Nabi isa adalah nabi allah bukan tuhan sekte mereka

      Balas

      • anda memikirkan Allah menurut pikiran anda sendiri kalau begitu berarti Allah tidak lagi mahaesa karena pikiran anda menjadi Allah mu sendiri kalau begitu maka anda tidak akan bisa memahai Yesus sebagai anak Allah karena anda telah di kuasa oleh pikiranmu sendiri maaf kita bukan debat kusir yang hanya mencari jawaban asal beda dan asal kontrovesial saja sayang sekali anda ini.

      • Dikirim pada 2012/12/12 pukul 10:17 am | Sebagai balasan ke ibenk membela agamanya.

        anda memikirkan Allah menurut pikiran anda sendiri kalau begitu berarti Allah tidak lagi mahaesa karena pikiran anda menjadi Allah mu sendiri kalau begitu maka anda tidak akan bisa memahai Yesus sebagai anak Allah karena anda telah di kuasa oleh pikiranmu sendiri maaf kita bukan debat kusir yang hanya mencari jawaban asal beda dan asal kontrovesial saja sayang sekali anda ini.
        ==================================================================================================================

        lah soal ketuhanan … anda yakin gak bahwa yesus itu tuhan mu ?????

        anda itu pnya aqidah tauhid ….. ?? apa anda mengimani yesus hanya ikut orangtua ??

      • anda memikirkan Allah menurut pikiran anda sendiri kalau begitu berarti Allah tidak lagi mahaesa karena pikiran anda menjadi Allah mu sendiri kalau begitu maka anda tidak akan bisa memahai Yesus sebagai anak Allah karena anda telah di kuasa oleh pikiranmu sendiri maaf kita bukan debat kusir yang hanya mencari jawaban asal beda dan asal kontrovesial saja sayang sekali anda ini.

        +++++++++++++ bagaiman konsep trinitasmu >>>

  48. Posted by ricky gan on Juli 23, 2012 at 5:12 am

    atas nama Bapa dan Putra dan Rohkudus cabut setan setan yang ada dipikiran orang ini amin….

    Balas

    • ricky gan Jul 23, 5:12 am

      atas nama Bapa dan Putra dan Rohkudus cabut setan setan yang ada dipikiran orang ini amin….

      ++++++++++++

      Kenapa allah mempunyai anak bukanya jelas bahwa yesus sang anak manusia baca matius 2:1

      Balas

  49. Posted by florent on Agustus 11, 2012 at 4:50 am

    heh jngan smbarang ngejek agama , klo klian ngejek agama sma aj klian ngejek agama klian sndri . apakah orang kristen katolik pernah mengejek agama islam ?
    jdi jngn main hakim sndiri , klo emang klian tdk menyukai agama kristen klian pergi sja ke arab , di situ klian akn mrasa sngt mnyesal krn klian mengejek agama lain . setau saya islam mengajarkan jngn pernah mengejek agama lain itu di larang oleh Allah . jdi klian hrus blajar dri ksalahan klian mengejak agama kristen .

    Balas

  50. Posted by muslimah on Agustus 17, 2012 at 8:01 am

    Assalamualaikum
    sebenernya yang buat posting-an ini berusaha membuka mata hati utk para non muslim agar . Untuk non muslim yang ikut membaca dan berkomentar, sesungguhnya kalian beruntung karena telah membaca posting-an ibenk, karena itulah kebeneran yang sesungguhnya. Media saat ini juga sudah banyak menunjukkan bukti-bukti kebeesaran Allah dan itu tak terbantahkan.Untuk non muslim sebenarnya kalian tahu n tinggal kalian bisa menyadarinya bahwa tuhan itu Allah. Muhammad adalah rasul Allah. Semoga kalian mendapat hidayah dari Allah, skrang tinggal urusan kalian mau menyadari atau tidak. .

    Balas

  51. aq dukung qm, ibenk 100%,

    Balas

  52. Posted by Ester on November 13, 2012 at 3:02 pm

    Untuk membuktikan bahwa Allah hidup didalam diri Tuhan Yesus kalian harus membuktikannya dengan terima dan percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan Jurus selamat, barulah kalian bisa komentar siapa itu Tuhan Yesus yang dapat mengubah hidup mu.. untuk yang memposting blok ini aku berdoa anugrah dari Tuhan Yesus Kristus turun atas mu. dan kalau sudah merasakan anugrah NYA jangan lupa mempositing kembali. Jesus bless you all.. amin

    Balas

  53. Posted by Ester on November 13, 2012 at 3:18 pm

    Untuk yang para membaca postingan ini apakah pantas untuk di ikuti ibenk 100% ini? lihat saja ajarannya itu mengata ngatai.. berbicara kasar, tidak menghargai. tidak mencerminkan Agama yang di peluknya. marilah kita lihat perbedaannya mana ajaran yang betul. ibenk 100% mengajarkan untuk menjelek jelek kan agama orang lain.. sedangkan kami mengajarkan tentang kasih dan pengampunan, karna itulah yang Tuhan Yesus ajarkan pada kami. kiranya ini akan membuka mata kalian

    Balas

  54. kalau tida tau apa apa jangan banyak omong.

    Balas

  55. Posted by oan on Maret 11, 2013 at 9:44 am

    APAKAH KALIAN PERNAH MELIHAT TUHAN KALIAN ?? ( PENULIS BLOG )
    PASTI TIDAK
    TETAPI YESUS MENAMPAKAN DIRI KEPADA UMATNYA
    DAN ASAL KALIAN TAHUU ??
    TUHAN YESUS INGIN MENYELAMATKAN SELURUH UMAT YANG ADA DI DUNIA INI
    DENGAN KEMATIANNYA DI KAYU SALIB TETAPI IA MENUNJUKAN KUASANYA DENGAN BANGKIT DARI ANTARA ORANG MATI

    Balas

  56. Posted by rio on Juni 30, 2013 at 2:13 pm

    kita adalah manusia yang sama di mata Tuhan, bangsa Indonesia, tidak usahalah kita debat agama. karena hidup kita hanya sementara. ketika kita mati barulah kita sadar bahwa mana yang benar. hiduplah menurut agama kita masing-masing.

    Ampunilah kami semua Ya Tuhan karena kami tidak tau apa yang kami perbuat. kami telah melakukan perkataan yang salah di mata Mu. kami mau bertobat, mau MENGERTI DAN MENGASIHI MU LEBIH LAGI.

    pesan saya : masuklah melalui pintu yang sempit karna di sana menuju pada jalan keslamatan, tetapi janganlah kita masuk ke pintu yang lebar karna di sana menuju pada jalan kebinasaan yang kekal.

    saya seorang yang lebih dari agama yaitu iman yang kuat. GOD BLESS YOU ALL ^_^

    Balas

  57. Yesus mengasihi kita bukan ketika kita telah sempurna. Yesus menyatakan kasihNya justru ketika kita masih di dalam kubangan dosa.

    Yesus menyatakan kasihNy kepada kita bukan saja dengan menyatakan mukjizat, menyembuhkan penyakit, memberkati usaha, bahkan dengan cara Ia memberikan nyawaNya dengan relah bagi kita sebagai tebusan supaya kita bisa deselamatkan dari kematian kekal.

    Mari kita belajar dari Yesus untuk mengasihi sesama kita, jangan tunggu sampai mereka sempurna karena itu tidak akan terjadi selama kita masih di dalam dunia ini, tetapi nyatakan kasih kita walau sesama kita masih banyak kekurangan seperti kita sendiri juga yang masih punya kekurangan.

    Balas

  58. dasar islam parah tukang ngebom gk ada kasih di ajarin
    masa di islam kalau nyuri tangannya di potong emang yang motong itu tuhan apa
    memang yang motong itu yang bikin tangannya ampe dia berani motong gitu
    kalo di kristen di tulis ” Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi. “Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.
    (Matius 5:38-39) dan pemotong itu siapa hingga di berkuasa memotong tangan si pencuri itu bukannya tuhan maha kuasa kenapa si pemotong itu berkuasa ?
    ISLAM SESATTT…
    ajara kristen tidak pernah sesat
    tapi ajaran islam sesat total
    kamu juga percaya kalau di akhir jaman nabi ISA (yesus) yng akan menghakimi
    tapi kenapa muhammad yg istrinya banyak suka perang yg kamu perjuangin
    kan sesat banget ajaran islam \ apa nabi muhammad itu gk puas apa satu istri wkwkwk ?
    asal lu tau YESUS itu tuhan yg menampakkan dirinya sebagai anak manusia\ dan tuhan tahu segalanya termasuk akhir jaman
    makanya baca yang jelas nih : markus 13
    4 )Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi, dan apakah tandanya, kalau semuanya itu akan sampai kepada kesudahannya.
    5)Maka mulailah Yesus berkata kepada mereka: “Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!
    7)Dan apabila kamu mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang, janganlah kamu gelisah. Semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya.
    8)Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa dan kerajaan melawan kerajaan. Akan terjadi gempa bumi di berbagai tempat, dan akan ada kelaparan. Semua itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru.
    10)Tetapi Injil harus diberitakan dahulu kepada semua bangsa.
    28)Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara. Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat.
    29)Demikian juga, jika kamu lihat hal-hal itu terjadi, ketahuilah bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu.
    30)Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya itu terjadi.
    23)Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja.”
    tuh udah di kasih tw tanda tandanya bahwa Yesus itu tahu tentang kiamat TAPI kenapa Yesus tidak memberitahu tanggalnya ?
    sama seperti seorang majikan pergi keluar kota dengan waktu yg lama tapi jika si majikan memberitahu waktunya maka si pembantu sebelum hari esoknya tiba pasti sudah beres beres takut ketahuan dia lagi bercandaan di rumah majikannya
    coba kalau tidak kasih tw tanggalnya pasti si majikan was was kalau kalau dia datang tiba tiba
    itu makanya di rahasiain tanggalnya supaya kamu tetap berjaga jaga jangan kayak isu 2013 kiamat semua pada banyak doa eh barang udah 2014 banyak kasus pembunuhan
    islam sesattt… udah goblok gk mau ngakuin dasar islam norak cara pikirnya lamban

    Balas

    • Kenapa anda … pusing yah

      Balas

    • Posted by hmm:) on Desember 20, 2013 at 12:34 pm

      bila benar yang anda katakan, pasti anda tidak akan melakuan hal yang seperti ini terhadap org lain, tidak menghina dan merendahan agama org lain.. tidak ada agama yg mengajarkan untuk menjelekkan agama org lain yg tak seiman, karena yang seharusnya jadilah semuanya saling mengasihi. sebab Tuhan itu maha pengasih. ia tidak suka umat nya saling menjatuhkan.
      soal yang mana yang benar, kita tidak boleh menganggap diri kita lah yang paling benar, itu namanya tinggi hati, dan sombong.
      dan, Tuhan (atau Allah) itu memang tidak bisa dicapai atau dimengerti pikiran manusia, karena Tuhan lah yang MENCIPTAKAN MANUSIA, bukan manusia yang menciptakan Tuhan, jalan pikiran Tuhan berbeda dengan jalan pikiran kita. Tuhan itu tidak bisa digambarkan dengan LOGIKA manusia. Pekerjaan Tuhan itu sungguh jauh di atas kesanggupan kita memahaminya, kita cukup percaya kepada Dia, dan Dia tidak akan pernah meninggalkan kita. Tuhan adalah awal dan akhir, yang awal dari yang awal, bagaimana anda mengartikan nya itu? dia pencipta, dia maha kuasa, dia maha pengasih, dan kepadanyalah kita HARUS menyembah dan berserah akan hidup kita.
      Orang yang sungguh2 telah percaya kepada Tuhan pasti hidupnya akan diubahNya, menjadi baru, yang baik dan berkenan di hadapanNya, dan akan MENGHASILKAN BUAH yang HARUM dihadapanNya dan di hadapan dunia, berupa sikap, dan tingkah laku yang teladan tentunya.
      jadi biarlah kita melihat dan menilai sendiri apa yang ada dihadapkan dunia ini kepada kita.
      Kepada sahabat saya yang seiman dan sepercaya di dalam kristus, janganlah ikut apa yang dunia ini lakukan, minta lah pimpinan Tuhan, agar kita bisa tetap tahan akan godaan2 dosa yang selalu ada di dunia ini.
      Kasih Allah Bapa dalam nama Tuhan Yesus menyertai anda sekalian. Terpujilah Tuhan:)

      Balas

  59. Posted by yohanes hendrik on Maret 5, 2014 at 2:23 pm

    shalom aleichem b shem YESHUA hamashiachbertobatlah anda semua. YHVH YESHUA hamashiach adalah TUHAN kita semua.para nabi menyembah YHVH , para nabi tdk menyembah allah itu fakta.bertobatlah allah itu iblis ,sembahlah YHVH TUHAN mu.

    Balas

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: